Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Hadapi Pilkada Serentak 2018, Polres Tanah Laut Mantapkan Latihan Sispamkota

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 31 Januari 2018

Latihan simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) dilaksanakan di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari guna memantapkan kesiapan aparat dalam pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut Tahun 2018, Polres Tanah Laut terus melakukan pemantapan dengan menggelar latihan.

Sebanyak 250 personel Dalmas Polres Tanah Laut yang dilibatkan pada Persiapan dalam kegiatan Pengamanan Pilkada Tanah Laut dalam rangka  Operasi Mantap Praja Tuntung Pandang 2018, Latihan pengamanan ini dilakukan di halaman Stadion  Pertasi Kencana Jalan A. Syairani Pelaihari, Senin (29/01/2018).

Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Riswiadi, S.Sos., M.Ap. mengemukakan "latihan ini bertujuan untuk menghadapi tahapan Pilkada 2018, untuk disiagakan menghadapi kemungkinan terjadinya pengunjuk rasa yang anarkis. "Satuan Dalmas Pores Tanah Laut, Dalmas Lanjut, Raimas,kendaraan Armoured Water Cannon (AWC), Armoured Personal Carrier(APC) dikerahkan dalam latihan ini. Sedangkan anggota Dalmas yang dilibatkan dalam Latihan ada 250 personel gabungan. Latihan Dalmas ini, sudah dilaksanakan sejak minggu yang lalu, edangkan nanti pada puncak latihan pada tanggal 07 Februari 2018 diadakan Simulasi," jelas AKP Riswiadi, S.Sos., M.Ap.

Menurut Kasat Sabhara Polres Tanah Laut AKP Riswiadi, S.Sos., M.Ap. pada saat nanti Pilkada, pihak Keamanan Dalmas tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. "penempatan titik anggota, yang sekiranya rawan saat Pilkada nantinya, kita menunggu perintah pimpinan". (Polres Tala)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar