Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gerakan Infaq Seribu Perak Polres Banjar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Januari 2018

Kepala Kepolisian Resort Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., kembali memimpin pelaksanaan apel pagi dihalaman Mapolres Banjar pada saat jam pimpinan, Senin (29/1/2018) pukul 08.00 Wita. Meski cuaca pagi itu cukup panas, namun hal itu tidak mengganggu jalannya penyampaian arahan dan pemberian informasi kepada 300 personilnya yang mengikuti apel pada pagi itu.

Dari atas mimbar, Kapolres Banjar yang akrab disapa Nette Boy itu menyampaikan sekitar 5 poin arahan dan informasi kepada seluruh personilnya termasuk para Kabag, Kasat dan Kapolsek yang turut hadir. Salah satunya, Nette Boy kembali menghimbau kepada personilnya dengan hati yang ikhlas untuk menyisihkan seribu rupiah dari gajih mereka guna pembangunan Musholla An-Nur Polres Banjar.
"Ini bukan suatu paksaan, tapi saya menghimbau dan memohon kepada rekan-rekan untuk berkontribusi dalam pembangunan Musholla kita sebagai bentuk amal jariyah rekan-rekan mengingat ini sudah mendekati hari kita gajihan," ucap Kapolres Banjar.

"Seribu perak mungkin tidak berarti apa-apa tapi apabila kita semua dengan rela hati menyisihkan seribu perak dari gajih kita maka hasil yang akan terkumpul cukup banyak, mungkin bisa digunakan untuk beli semen atau mungkin untuk membayar upah tukang," jelas Kapolres Banjar.
Hal ini merupakan salah satu dari sekian banyak program Kapolres yang terkenal akan prestasinya itu. Program ini diberi nama gerakan infaq seribu perak diawal bulan. Selain mengingatkan tentang program gerakan infaq seribu perak, Kapolres Banjar juga memerintahkan kepada seluruh personilnya yang beragama muslim untuk selalu menjalankan kewajiban sholat.

"Ketika waktu sholat telah tiba, saya perintahkan kalian untuk sesegera mungkin meninggalkan seluruh pekerjaan dan kita bersama-sama ke Musholla," kata Kapolres Banjar.

"Dan untuk hal ini, wajib berjamaah setiap hari, saya memaksa rekan-rekan untuk menjalankannya," pungkas Nette Boy yang disambut senyuman oleh seluruh personil Polres Banjar. (Polres Banjar)




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar