Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gemar Membaca Bersama Polri Guna Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Handil Bakti Bripka Taufik Hidayat dan Bhabinkamtibmas Berangas Timur Bripka FX Anggiat Sinaga, dengan mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar (Alpin), kembali mengunjungi pelajar di Sekolah Dasar.

Kali ini operator dan petugas mobil Perpustakaan Keliling Alpin ini mengunjungi SDN Berangas 2 di Kelurahan Berangas, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Sabtu (6/1/2018). Perpustakaan Alpin ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak di SDN Berangas.
Kehadiran mobil Perpustakaan Alpin ini tampak mendapat apresiasi Kepala SDN Berangas 2, Rusmini S.Pd, beserta para guru di antaranya seperti Dra Aisyah S.Pd, Hasni S.Pd, dan para orangtua yang mendampingi anaknya di sekolahan.

Mobil Perpustakaan Alpin ini memang dioperasikan untuk menjangkau SD yang akses jalan dan tempatnya jauh ataupun dekat dari jangkauan Polri. Ini juga merupakan salah satu terobosan Polsek Berangas Polres Barito Kuala dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.
Kapolres Barito kuala AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos. S.I.K mengatakan bahwa Perpustakaan Alpin diharapkan akan menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan bapak/ibu guru, orang tua murid/wali murid dan masyarakat sekitar, di mana keberadaan Perpustakaan Alpin ini akan dinanti dan dirindukan oleh masyarakat.

Setelah dibuatnya mobil Perpustakaan Alpin ini, besar harapan akan memberikan konstribusi yang besar bagi Polri pada khususnya dan Polsek Berangas pada umumnya, untuk bekerja bersama sama dalam mencerdaskan bangsa.
Sementara itu, Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Niam SH. mengatakan, mobil Alpin ini harus bergerak secara masif alias berkelanjutan dengan satu tujuan, yaitu bersama-sama mencerdaskan anak bangsa. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar