Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Fogging Biddokkes Polda Kalsel Dapatkan Apresiasi Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Januari 2018

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) yang dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalimantan Selatan AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes. terus bergerak ke masyarakat. Kali ini Tim Biddokes memberi fogging untuk mengantisipasi munculnya wabah demam berdarah dengue (DBD) kepada warga di daerah Jalan Veteran Simpang Pangambangan  Rt. 28 Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (11/1/2018).

Kabid Dokkes Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes. menuturkan, fogging di kawasan tersebut dilakukan guna mengantisipasi wabah DBD selain itu juga menghindari warga yang terkena penyakit DBD.

Menurut Kabid Dokkes Polda Kalsel fogging sebaiknya dilakukan tiga bulan sekali, hal itu untuk mengantisipasi agar nyamuk tidak memiliki imun sehingga kebal terhadap obat fogging. 

"Periodenya paling cepat tiga bulan supaya nyamuknya tidak imun kalo obatnya terlalu sering digunakan nanti nyamuknya imun dan harus diganti obat solusinya," tambah Kabid Dokkes Polda Kalsel. 
Fogging dari Tim Biddokkes Polda Kalsel ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk preventif penyakit demam berdarah, dan ini mendapatkan apresiasi warga setempat, yang mana dalam kesempatan itu warga menyambut baik aksi fogging yang dilakukan Tim Biddokkes Polda Kalsel. Hal ini dibuktikan dengan keinginan warga yang meminta agar fogging bisa dilakukan dengan periode yang lebih cepat untuk mencegah demam berdarah. 

"Mereka menanggapi cukup bagus dan malahan mereka minta untuk jadwal lebih cepat, tapi kita menjaga supaya tidak terjadi imun terhadap hewannya sendiri," imbuh Tim Biddokkes Polda Kalsel.
Selain melakukan fogging, Tim Biddokkes Polda Kalsel juga melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Kabid Dokkes Polda Kalsel mengatakan kegiatan fogging ini akan menjadi agenda rutin yang selaku dilakukan Tim Biddokkes Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar