Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Deteksi Perilaku Menyimpang, Personil Polres Tanbu Jalani Test Urine

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Januari 2018

Pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Polres Tanah Bumbu (Tanbu) meliputi tes urine di Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (10/1/2018). Hal itu dilakukan untuk mendeteksi perilaku menyimpang yang dilakukan personil terkait penggunaan narkoba.

Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K. mengatakan, perilaku melanggar bisa saja dilakukan anggota kepolisian. "Secara ideal, tidak mungkin anggota melakukan perbuatan tidak baik. Tapi, potensi melanggar tetap ada," ujar Kapolres Tanbu.

Karena itu, dilakukan tes urin untuk mendeteksi penggunaan narkoba. "Kalau anggota ditemukan mengkonsumsi narkoba, ada aturan hukum yang bisa diterapkan. Malah, menurut saya hukumnya harus ditambah agar kapok. Sebab sebagai anggota kepolisian tahu dan paham hukum tapi tetap melanggar aturan," kata Kapolres Tanbu.
Seluruh anggota Kepolisian Polres Tanah Bumbu menjalani pemeriksaan Urine yang digelar Polres Tanah Bumbu, Rabu (10/10/2018). Pemeriksaan Urine dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan menunjang untuk pelaksanaan tugas kepolisian.

Pelaksanaan tes berlangsung sejak pukul 08.00 wita, di Aula Rupatama Test urine akan dilakukan secara berkala. Kesehatan anggota sangat penting karena menunjang kinerja dalam pelayanan masyarakat. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar