Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bersama Tiga Kades, Bhabinkamtibmas Andaman Bahas Problem Solving

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Andaman Polsek Anjir Pasar Polres Batola Brigadir Roby Cahyadi Pada hari Kamis (25/1/2018) melaksanakan kunjungan ke 3 (tiga) Kantor Desa yaitu Kantor Desa Andaman dipimpin Kades Mulkan, Kantor Desa Andaman II dipimpin Kades Akhmad Dani, dan Kantor Desa Pandansari yang dipimpin Kades Kaspul Anwar.
 
Kunjungan dari Bhabinkamtibmas Andaman Polsek Anjir Pasar Polres Batola Brigadir Roby Cahyadi untuk melakukan koordinasi Problem Solving di tiga Desa tersebut.

Dalam kunjungannya ke 3 (tiga) Kades tersebut Brigadir Roby Cahyadi ingin mempererat tali silaturahmi dengan para Kades sebagai unsur 3 (tiga) pilar jug sekaligus melakukan dialog langsung mengenai Problem Solving selama bulan Januari 2018 di tiga desa tersebut.

Ketiga itu yakni Kades Andaman, Andaman II dan Pandansari menyatakan kepada Brigadir Roby Cahyadi bahwa selama dibulan Januari tidak ada Problem Solving ditiga Desa tersebut, selain koordinasi Problem Solving kepada ketiga Kades, Brigadir Roby juga memberikan himbauan pesan kamtibmas tentang mengantisipasi gangguan seperti: curas, curat, curanmor serta konflik antar warga masyarakat, serta menghimbau kepada para Kades agar tetap mengaktifkan kembali kegiatan Pos Kamling agar situasi kamtibmas dilingkungan sekitar desa selalu aman dan kondusif.

Tidak lupa juga Brigadir Roby Cahyadi menjelaskan apa itu Problem Solving yaitu suatu permasalahan yang dapat dipecahkan/diselesaikan secara kekeluargaan dengan damai, serta Problem Solving itu adalah salah satu tugas pokok dari Bhabinkamtibmas dan tidak semua permasalahan yang ada didesa harus berakhir di meja hijau.

Kapolsek Anjir Pasar AKP Dodi Harianto, SH., S.IK. mengarahkan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Anjir Pasar bahwa setiap permasalahan yang ada disetiap Desa harus ditangani terlebih dahulu oleh tiga pilar yaitu Kades, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk memediasikan permasalahan serta tidak harus berakhir dikantor Polisi atau dimeja hijau. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar