Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ : Nabi Muhammad SAW Tauladan Bagi Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Desember 2017

Bertempat di Lapangan Upacara, Polda Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif”. Kegiatan tersebut, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalimantan Selatan, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Lina Nasri, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Evy Poerbo Hadijojo beserta Pengurus Daerah dan Cabang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Qori H. Muhammad Yusuf, Pimpinan Media Cetak dan Eletronik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Pengelola Mesjid se Kalimantan Selatan / yang mewakili serta anak-anak pesantren. Bertindak selaku pemberi Tausiyah pada peringatan Maulid Nabi tersebut adalah Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ, Kamis (7/12/2017) pukul 09.00 – 10.30 wita.
Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, yang memiliki tugas pemeliharaan Kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan secara professional sesuai peraturan-peraturan yang telah ditetapkan, dalam pelaksanaannya harus mencerminkan sebagai seorang muslim yang berperilaku sesuai yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Oleh karena itu, pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini kiranya dapat dijadikan momentum yang baik bagi kita semua sebagai keluarga besar Polda Kalimantan Selatan, untuk melakukan introspeksi diri atas perbuatan dan tindakan yang telah kita lakukan selama ini, sehingga setiap ucapan, tindakan dan perilaku kita, baik dalam pergaulan sosial sehari-hari, maupun dalam kedinasan, kiranya dapat dilaksanakan secara profesional, serta semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT.
Sementara itu, Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ dalam Tausiyah nya menyampaikan, bahwa dalam menyikapi perintah Allah SWT, setiap mukmin diwajibkan untuk mempelajari dan mengikuti risalah Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah contoh yang paling baik bagi umat manusia. Setiap ucapan, tindakan dan perilaku Nabi Muhammad SAW hendaknya dapat dijadikan pedoman dalam bersikap, berucap dan bertindak sehingga setiap kegiatan dapat bernilai ibadah. Hal tersebut juga tak terkecuali bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya.

“Iman seseorang ibarat sebuah pohon, jika pohon itu dipelihara, dirawat dan dipupuk maka dia akan tumbuh dan berbuah sama seperti Iman seseorang jika tidak dipupuk dirawat maka ia akan mati/hilang dari dalam diri seseorang,” ucap Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ.

Selain itu kita semua hendaknya jangan hanya beriman dalam ucapan, tapi sekuler dalam perbuatan. Jika iman seseorang baik, maka dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat juga akan baik, demikian juga dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara,” kata Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ.
Anak dari Almarhum K.H. Zainuddin MZ ini menambahkan, tentunya kita semua pernah mendengar bagaimana kisah seorang pelacur yang masuk surga karena keihklasanya memberikan air minum kepada seekor anjing yang sedang kehausan. Tugas Polri begitu mulia, jadikan tugas tersebut sebagai lahan untuk mencari surganya, tunaikanlah tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan.

Pada akhir tausiah, Ustad muda ini mendoakan agar seluruh personel Polda Kalimantan Selatan selalu diberikan kekuatan, petunjuk dan bimbingan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar