Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tanam Pohon, Bentuk Kepedulian Satbrimob Polda Kalsel Pada Lingkungan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Desember 2017

Anggota Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan latihan di Desa Mandi Angin Kabupaten Banjar yang dipimpin oleh Kaden A Pelopor AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si., Rabu (13/12/2017). Latihan ini merupakan latihan rutin dalam rangka memelihara dan mengembangkan kemampuan anggota Brimob, adapun materi latihan yang dilaksanakan yaitu TFG, GPS, Patroli tempur, Hadang anti hadang dan Bod.

Dalam latihan ini materi yang diberikan sangat dinamis dimana masing – masing tim diberikan perintah operasi (PO) yang selanjutnya melaksanakan kegiatan sesuai perintah tersebut. Dan dalam pelaksanaannya, masing – masing tim diberikan gangguan, hambatan maupun rintangan yang harus dihadapi dan diselesaikan oleh masing – masing tim.
Disamping melaksanakan latihan, personel Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Selatan juga melaksanakan penghijauan, “Dimana hal ini merupakan kepedulian kami terhadap lingkungan maupun sesuai prinsip kami bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Brimob harus bermanfaat atau berdampak positif terhadap masyarakat maupun lingkungan,kata Kaden A Pelopor AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut, kata beliau, kegiatan ini sesuai dengan arahan dan bimbingan dari Kasat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa anggota Brimob harus meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dalam rangka trust building sesuai dengan motto Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

Wujud kepedulian itu dijabarkan oleh personel Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Selatan dalam bentuk kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga merupakan tempat latihan personel Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kalsel.
Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan ini juga dimaksudkan untuk menyikapi situasi dan kondisi saat ini, dimana curah hujan meningkat dan banjir dimana – mana, sehingga kegiatan penghijauan ini sebagai salah satu kegiatan untuk menanggulangi banjir. Banjir, selain diakibatkan oleh faktor alam juga diakibatkan oleh ulah manusia yang tidak ramah lingkungan dalam bentuk membakar dan menebang pohon secara sembarangan yang mengakibatkan hutan gundul, sehingga rawan terhadap banjir dan tanah longsor.

Menariknya, kata Kaden A Pelopor AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si., pada saat personel kami yang lain sedang melaksanakan tugas SAR dalam rangka memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat akibat banjir, kami yang berada di pegunungan melakukan penanaman pohon yang tujuannya untuk mencegah terjadinya banjir, sehingga kegiatan penanaman pohon ini sangat sinkron dengan situasi dan kondisi alam dan cuaca saat ini,” tandas Kaden A Pelopor AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.Si.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar