Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Semangat Brimob Polda Kalsel Semarakan Kegiatan Peringatan Hari Infanteri ke-69

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Desember 2017

Sinergitas Polri-TNI yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Panglima TNI demi menjaga soliditas personil Polri dengan anggota TNI terus dilaksanakan di setiap wilayah, seperti pada hari Selasa (19/12/2017) bertempat Banjarbaru Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana hadir dan mengikuti rangkaian Peringatan Hari Infanteri ke-69.

Mengusung tema “Dilandasi Semangat Yuddhawastu Pramuka, Prajurit, Infanteri Bersama Rakyat, Kuat, Mandiri dan Berkepribadian Guna Memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat” personil Polda Kalimantan Selatan tanpa terkecuali personil Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan dipimpin Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. ikut memeriahkan kegiatan yang telah di mulai sejak pukul 05.00 wita itu.
Kegiatan yang diawali dengan jalan kaki memulai Start di Makodim 1006/Martapura dan Finish di Lapangan Murjani Banjarbaru.

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan tersebut merupakan sarana untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran Polri dan TNI dalam mewujudkan situasi Keamanan dalam negeri yang aman, damai dan kondusif guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesuksesan Pembangunan Nasional.
 
Lebih lanjut Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara kebangsaan yang memiliki wilayah daratan dan lautan yang sangat luas, terdiri dari ribuan pulau dan jumlah penduduk yang cukup besar, serta memiliki multi agama, multi etnis, multi budaya dan multi partai dalam sistem politiknya. Sehingga menyebabkan bangsa Indonesia memiliki keunggulan sekaligus kerawanan yang cukup besar dan harus berjuang mengatasi berbagai persoalan yang ada, baik yang datang dari dalam wilayah negara maupun dari luar wilayah negara.
“Ketika Heterogenitas tersebut tidak disikapi dan ditangani dengan baik, maka akan menimbulkan potensi konflik yang dalam skala tertentu dapat menjadi konflik sosial yang dapat mengancam keutuhan NKRI, dan pada gilirannya dapat melemahkan dan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ucap Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar