Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polsek Mataraman Jaga Situasi Kamtibmas Di Wilkum Polres Banjar

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Desember 2017

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kepolisian sektor Mataraman menggelar kegiatan cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Mataraman dengan sasaran sajam, narkoba, miras maupun barang terlarang lainnya, Sabtu (2/12/2017) pukul 23.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Sabhara Ipda Susyandi beserta 8 (delapan) personel Polsek Mataraman, kegiatan diawali dengan Apel Cipta Kondisi dihalaman Mapolrek Mataraman untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan patroli menyisir dengan menggunakan sarana mobil dinas r4 dimulai dari Desa Loktamu, Simpang Tiga dan Mataraman.
Dalam pelaksanaannya, Anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang berkumpul di pinggir jalan dan periksaan setiap kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat. Tak hanya surat-surat kelengkapan maupun kelengkapan berkendara saja yang diperiksa. Namun, juga turut diperiksa barang bawaan setiap pengendara. Hal ini guna mengantisipasi pengendara yang membawa sejata tajam, senjata api, Miras, Narkoba maupun barang-barang terlarang lainnya.

Dari hasil kegiatan tidak ditemukannya pelanggaran yang berarti. Hanya saja pihak Kepolisian memberikan tindakan maupun teguran kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang tidak tertib berlalu lintas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Maatraman AKP Rissan SM, S.Sos. MAP. menerangkan bahwa Kegiatan pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan tersebut guna mempersempit ruang gerak pelaku tindak kriminalitas sehingga terciptanya kamtibmas aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Mataraman,” ucap AKP Rissan SM, S.Sos. MAP. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar