Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polisi Ini Damaikan Konflik Calon Ketua RT

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Desember 2017

Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Mataraman Bripka Samsidar dan Kanit Intelkam Polsek Mataraman Bripka Hardi Hamzah melaksanakan penyelesaian masalah melalui Problem Solving terkait kesalahpahaman di lingkungan masyarakat desa Sungai Jati di Rt.06 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, antara Bapak Asliansyah dengan Bapak Bambang, permasalahan timbul adanya kesalahpahaman dalam pencalonan Ketua Rt yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017.
Bertempat di Balai Desa Sungai Jati, pada hari Jumat (8/12/2017), sekitar pukul 10.00 Wita Bhabinkamtibmas Bripka Subandrio dan Kanit Intel Bripka Hardi Hamzah mempertemukan kedua belah pihak Bapak Asliansyah dan Bapak Bambang. Setelah mempertemukan kedua belah pihak dan menyelesaikan masalah melalui mediasi oleh Bhabinkamtibmas yang di saksikan oleh Pembakal Desa Sungai Jati, Sekdes Sungai Jati, Aparat Desa Sungai Jati serta Kanit Intelkam Polsek Mataraman, kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai dan saling bermaafan serta membuat surat perjanjian perdamaian sebagai bukti permasalahan telah selesai.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete,S.I.K,. S.H,. M.H melalui Kapolsek Mataraman AKP Rissan SM, S.Sos. MAP. menjelaskan “Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif," ucap AKP Rissan SM, S.Sos. MAP. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar