Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Desember 2017

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 M di Polda Kalimantan Selatan bertema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif”, Kamis (7/12/2017) pukul 09.00 – 10.30 wita bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Kalimantan Selatan.
Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalimantan Selatan, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Lina Nasri, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Ny. Evy Poerbo Hadijojo beserta Pengurus Daerah dan Cabang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Qori H. Muhammad Yusuf, Pimpinan Media Cetak dan Eletronik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Pengelola Mesjid se Kalimantan Selatan / yang mewakili serta anak-anak pesantren.

Peringatan Maulid ini diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al Qur’an dan Saritilawah, Sambutan Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Tausiyah Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ, dan ditutup dengan Doa.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tinginya kepada Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ yang memiliki jadwal kegiatan yang sangat padat namun menyempatkan hadir di Polda Kalimantan Selatan guna memberikan Tausiyah nya sehingga dapat memberikan tambahan pengetahuan khususnya tentang keimanan dalam rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa Agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam adalah Agama Universal yang dapat menjawab semua permasalahan baik di dunia dan menyelamatkan umatnya di akhirat,” ucap Kapolda Kalsel.

Menurut Kapolda Kalsel, Maulid ini diharapkan mampu menjadi spirit bagi seluruh personel Polda Kalsel dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Agar seluruh personel Polda Kalsel dapat menauladani pemikiran, ucapan dan tindakan Nabi Besar Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas ditengah-tengah tantangan tugas Polri yang semakin berat.

“Apabila kita sudah meneladani apa yang dilantunkan oleh Qori H. Muhammad Yusuf dalam Surah Al-Ahzab ayat 21, saya yakin dan percaya kita melaksanakan tugas sebagai kepolisian akan mendapat ridho dari Allah SWT,” tutur Kapolda Kalsel. 

Sementara itu Ustadz H. Fikri Haikal Zainuddin MZ dalam Tausiyah nya menyampaikan teladani perilaku Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dalam perilaku kehidupan sehari-hari baik dalam tugas maupun dalam perilaku hidup keseharian.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar