Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Peringati Hari Ibu Ke-89 Dengan Upacara Bendera

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 Desember 2017

Jajaran Polda Kalimantan Selatan melaksanakan upacara dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut yang dilaksanakan di Halaman Upacara Mapolda Kalimantan Selatan, Jumat (22/12/2017).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut yang menjadi pelaksana Upacara seluruhnya diambil alih para Polwan Polda Kalimantan Selatan, yang dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan.
Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam amanatnya yang dibacakan Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., menyampaikan Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya. “Inilah yang membedakan Hari Ibu di Indonesia dengan Peringatan “Mother Days” di beberapa negara di dunia,” ujar Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si.

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya potensial yang menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. 

”Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantantan global dan multi dimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” jelas Irwasda Polda Kalimantan Selatan.

Selain itu ujar Irwasda Polda Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa Perempuan dan Laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama sebagai sumber daya pembangunan.
Hal ini juga sesuai dengan target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional, baik jangka menengah dan jangka panjang ataupun target goals dari Suistainable Deueloptnent Goals (SDGs) sampai dengan tahun 2030 mendatang. Dengan mempertimbangkan kondisi dan isu-isu prioritas saat ini, PHI ke-89 tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si., mengaku sangat bangga dalam Peringatan Hari Ibu ke-89 di tahun ini, dan mengucapakan Apresiasi dan Terimakasih kepada seluruh Polwan Polda Kalimantan Selatan atas pelaksanaan kegiatan Upacara Hari Ibu dan kontribusi dalam membangun Polri khususnya Polda Kalimantan Selatan yang di cintai ini.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada seluruh Polwan dan perempuan yang hadir dalam pelaksanaan upacara pagi ini, “agar bisa menampilkan jati diri menjadi seorang wanita yang berperan penting dalam pembangunan bangsa ini,” tutup Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar