Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pimpin Upacara HUT ke-67 Polairud, Kapolda Kalsel Sampaikan 4 Pesan Kapolri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 Desember 2017

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di Mako Direktorat Tahun Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud), Selasa (5/12/2017).

Pada upacara itu hadir para Pejabat Utama Polda Kalse beserta Bhayangkari Daerah Kalsel. Dalam sambutan Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan oleh Kapolda Kalsel menyampaikan empat pesannya untuk Korpolairud.
Pertama, meminta Korpolairud untuk meningkatkan kinerja, khususnya dalam pemeliharaan keamanan perairan dan udara Indonesia.

"Terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah. Untuk itu cermati betul di tahun 2018 mendatang, apa program pemerintah dan Korps Polairud. Saya minta untuk membuat rumusan apa yang sudah dikerjakan riil di lapangan yang dapat dirasakan masyarakat dan pemerintah merasa bahwa Polairud mendukung," kata Kapolda Kalsel saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kedua, meminta Korpolairud memperluas keterampilan pendidikan dan pelatihan. Menurut Kapolri, hal ini guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dari tahun ke tahun.
Kemudian Kapolri juga meminta inovasi di bidang pendidikan dan pelatihan. Mantan Kapolda Metro Jaya ini berpendapat, inovasi ini harus dilakukan guna peningkatan dan penguatan sumber daya manusia (SDM) di Korpolairud.

"Khusus untuk Polairud, kriterianya juga khusus: orang-orang yang mencintai udara dan laut. Karena itu, pelatihan juga saya minta tidak sekadar rutin dari tahun ke tahun. Ikuti perkembangan yang ada dan kemudian materi latihan disesuaikan," ucap kata Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.
Tak hanya itu, Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. tersebut juga meminta Korpolairud untuk meningkatkan kerja sama dengan instansi lain serta komponen masyarakat. "Kita tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, mutlak kemampuan kerja sama adalah kemampuan yang dituntut dalam rangka melaksanakan tugas kita secara maksimal," ucap Kapolri.

Yang terakhir, Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana ini meminta Korpolairud turut aktif dalam kegiatan kemanusiaan. Misalnya turun langsung membantu masyarakat di daerah berdampak bencana.
Dengan langkah ini, paling tidak menurut Kapolda, masyarakat bisa merasakan manfaat dari keberadaan Korpolairud. "Sehingga dengan demikian Polairud bisa survive bukan hanya 67 tahun, tapi sampai dengan akhir zaman sepanjang NKRI ini tetap berdiri," ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana meresmikan Sipolair Command Center Dit Polair Polda Kalsel, menyerahkan tali asih dan potongan nasi tumpeng kepada anggota Polairud.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar