Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017 Berlangsung Di Makosat Brimob Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Desember 2017

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diperingati dengan upacara yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Pemerintah Kota Banjarbaru dengan mengundang seluruh guru semua jenjang pendidikan dari PAUD, SD, SMP dan SMA se Kota Banjarbaru dan dosen Perguruan Tinggi, Rabu (13/12/2017).

Peringatan Hari Guru Nasional mengangkat tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter“.
Komandan Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., yang diwakili Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.M., menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 dan HUT ke-72 PGRI di Lapangan Makosat Brimob Guntung Payung Banjarbaru.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara (Irup) Habib Abdullah Alkab menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia PGRI diharapkan semakin memajukan anggotanya dalam pengembangan diri dan profesinya, tidak hanya menjadikan organisasi profesi ini semakin solid saja.
“Kemajuan Kota Banjarbaru terletak pada generasi muda yang tidak lain adalah anak-anak kita yang menempuh pendidikan. Kita semua berkeinginan mulai pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi terus meningkatkan kualitasnya baik itu (sekolah) negeri maupun swasta,” ungkap Sekda banjarbaru tersebut.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., yang diwakili Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., S.I.K., M.M., menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru yang hadir maupun yang tidak hadir dalam upacara tersebut, bahwa tanpa jasa guru generasi muda tidak dapat maju dan berkembang.
“Pembangunan Kalimantan Selatan kedepan penuh tantangan, oleh karena itu pemerintah memerlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, berkarakter dan berbudi pekerti seperti para guru yang hadir dalam upacara ini,” terang Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.M.

Lebih lanjut Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.M., mengatakan kemajuan Kalimantan Selatan terletak pada pada generasi muda yang tidak lain adalah anak-anak kita yang menempuh pendidikan. Kita semua berkeinginan mulai pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi terus meningkatkan kualitasnya baik itu (sekolah) negeri maupun swasta,” terang Kaden A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel AKBP Sugianto Marweki, S.I.K., M.M.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar