Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Perduli Masyarakat Kapolres Batola Sambangi Keluarga Korban Pembunuhan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Desember 2017

Kepala Kepolisian Resort Barito Kuala (Batola) AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. Sik., didampingi AKP Sakun SH MA, dan Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am, SH. bersama anggota menyambangi rumah duka Almarhum Ahmad Barjanji bin Kaderi (Alm) (55 tahun) warga Desa Belandean Muara Rt.4 Kacamatan Alalak Kabupaten Batola, Rabu (27/12/2017) sekitar pukul 16.30 wita.

Ahmad Barjanji yang merupakan saudara dari Kepala Desa Belandean Muara Baseri itu meninggal pada Rabu (27/12/2017) pagi karena menjadi korban pembunuhan oleh tersangka SP bin Ibad (Alm) (41 tahun) warga Desa Belandean Muara Rt.7 Kacamatan Alalak Kabupaten Batola.

Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. Sik., didampingi AKP Sakun SH MA, dan Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am, SH. menyatakan rasa turut berduka cita atas meninggalnya korban.
“Saya mewakili segenap jajaran Polres Batola menyatakan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Ahmad Barjanji. Kami senantiasa mendoakan agar keluarga dikuatkan dan diberikan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. Sik. kepada Kepala Desa Belandean Muara Baseri selaku keluarga korban.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batola mengimbau dan melakukan pendekatan kepada pihak keluarga korban agar tidak melakukan aksi balasan karena kasus sudah ditangani Polres Barito Kuala. "Percayakan kepada Polres Batola dan berjanji akan melakukan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional," tutur Kapolres Barito Kuala AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos S.I.K. kepada pihak keluarga korban.

Untuk penanganan kasusnya, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. Sik. kembali menegaskan bahwa Polres Batola dan jajaran sangat menseriusi dan mengatensi proses hukum atas tindak pidana ini.

“Kita semua sudah tahu bahwa Polisi dengan sangat cepat telah meminta keterangan dari para sanksi usai tersangka SP menyerahkan diri di Pos Terminal Handil Bakti Polsek Berangas, ini membuktikan bahwa kami tidak pernah main-main dalam penanganan kasus tindak pidana yang terjadi di masyarakat,” tegas Kapolres Batola.
Sementara SP tersangka pembunuhan yang telah diamankan saat ini telah ditahan di Polres Batola guna proses hukum lebih lanjut.

“Kami mengimbau masyarakat yang ada di Desa Belandean Muara dan sekitarnya khususnya kepada keluarga korban Almarhum Ahmad Barjanji untuk menahan diri, percayakan penanganan kasus ini pada Polisi. Kami berkomitmen akan memproses hukum tersangka sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkas Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. Sik. didampingi AKP Sakun SH MA, dan Kapolsek Berangas Ipda Abdullah Akhsanun Ni’am, SH.

Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos. Sik. menambahkan kita mendoakan semoga amal dan ibadah Almarhum Ahmad Barjanji selama di dunia diterima di sisi Allah SWT dan kepada keluarga diharapkan tabah dan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan tersebut. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar