Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Mantapkan Kinerja Anggota, Karo Ops Polda Kalsel Buka Lat Pra Ops Lilin Intan 2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Desember 2017

Berbagai persiapan dilakukan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan untuk memantapkan dan memaksimalkan kinerja anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Intan Tahun 2017, salah satunya dengan menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH., didampingi Direktur Sabhara Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol  Drs. Muhamat Khosim, M.Hum. membuka kegiatan Lat Pra Ops yang diikuti oleh para Kasat dan Kabag Jajaran Polda Kalimantan Selatan, serta seluruh anggota yang terlibat Operasi Lilin Intan bertempat di Aula Rupata Mapolda Kalimantan Selatan, Jumat (15/12/2017) pukul 09.00 wita.
Dalam arahannya Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH., menyampaikan bahwa, kegiatan latihan itu bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh personil Polri yang terlibat dalam Operasi Lilin, agar lebih memahami tindakan, cara bertindak, implementasi tugas dilapangan apa saja yang harus dilakukan pada saat berlangsungnya Operasi Lilin Intan 2017 seperti teknik sterilisasi, pengecekan Jemaat Gereja dan sebagainya.

“Sterilisasi sangat perlu dilakukan oleh anggota supaya ibadah perayaan Natal berjalan aman dan sekaligus mencegah aksi para Teroris,” ucap Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH.

Menjelang perayaan Natal dan menyambut pergantian Tahun baru 2018, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH. menghimbau dan memerintahkan kepada para Kapolres/Ta, Kapolsek serta seluruh anggota Polri jajaran Polda Kalimantan Selatan agar setiap anggotanya benar-benar maksimal melakukan deteksi dini dan Pengamanan, demi kelancaran umat Kristiani yang sedang melaksanakan Perayaan Natal.

“Kita tetap harus All out mengerahkan segala personil dan peralatan yang ada serta bekerjasama dengan seluruh stake holder (Tni, Satpol PP, dan instansi terkait), dan jangan lupa setiap kegiatan awali dengan berdoa,” tutur Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH.

Usai dibuka oleh Kapolres, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wadir Intelkam, Ro Ops, Dit Sabhara, Dit Lantas, Dit Reskrimum dan Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan, hingga kegiatan ditutup oleh Wadirlantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar