Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ketua Bhayangkari Kalsel Apresiasi Kepedulian Bhayangkari Polsek Aluh Aluh Terhadap Kesehatan Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Desember 2017

Setelah sebelumnya Ny. Duanita Lilik menarik perhatian Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan yang diketuai oleh Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, kini muncul lagi sosok Bhayangkari berhati malaikat yang kepedulian sosialnya sangat besar terhadap para warga. Orang tersebut bernama Ny. Fatmawati.

Ny. Fatmawati merupakan anggota Bhayangkari Polsek Aluh Aluh yang suaminya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Aluh Aluh bernama Bripka M. Ridwan.

Bentuk kepedulian tersebut nampak terlihat di Desa Aluh Aluh Kecil yang saat itu suasananya tanpak berbeda dari biasanya, dimana disalah satu teras rumah warga digelar pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Polsek Aluh Aluh Ny. Fatmawati, Minggu (10/12/2017).

Pelaksanaan kesehatan gratis kepada warga tersebut terlaksana saat sambang Desa Aluh Aluh Kecil.  Selepas pelaksanaan Shalat Dzuhur, dengan sejumlah perlengkapan kesehatan seadanya tampak terlihat.

Melihat itu, masyarakat sekitar pun langsung berdatangan untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Bahkan, barisan warga yang sebagian besar lanjut usia tersebut sudah mulai mengantri untuk di periksa oleh Ny. Fatmawati.

Kesehatan merupakan harta yang sangat berharga, terutama bagi masyarakat desa Aluh Aluh Kecil yang tergolong desa terpencil, walaupun untuk menjangkaunya perlu sedikit menguras tenaga,” ucap Ny. Fatmawati.

Untuk pemeriksaan kesehatan sendiri, Ny. Fatmawati menerangkan, ia melaksanakan kegiatan itu setiap seminggu sekali karena melihat animo masyarakat untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut,” tambah Ny. Fatmawati.

Senada, yang disampaikan Ny. Fatmawati, Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana mengaku senang dab bangga ada anggota Bhayangkari memiliki bakat dibidang kesehatan yang peduli dengan warga seperti Ny. Fatmawati dengan kegiatanya melakukan pemeriksaan gratis.

Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana berharap, pemeriksaan kesehatan ini dapat bermanfaat dan benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat Kalimantan Selatan khususnya di desa binaan Ny. Fatmawati.

“Semoga banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya,” ujar Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar