Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Ucapkan Terimakasih Misa Natal Berjalan Aman dan Kondusif

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Desember 2017

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, karena kegiatan malam Natal 25 Desember 2017, berjalan lancar, aman tanpa ada gangguan apapun.

“Tanpa peran serta masyarakat situasi wilayah Kalimantan Selatan tidak akan aman dan kondusif khususnya di malam Perayaan Misa Natal 2017, sebab Polri, TNI dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Terkait yang tergabung dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru Ops Lilin Intan 2017 membutuhkan kerjasama dari masyarakat dalam mengamankan wilayah ini,” ucap Kapolda Kalimantan Selatan.

“Hasil monitoring dan pengecekan langsung, sejumlah kegiatan masyarakat maupun kegiatan ibadah di gereja-gereja diseluruh wilayah Kalimantan Selatan berjalan lancar, aman tanpa ada gangguan apapun,” tambah Kapolda Kalsel, Selasa (26/12/2017).
Lebih lanjut, Kapolda Kalsel dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi tentang Pengamanan malam Natal, untuk kesiapan Pengamanan malam Tahun Baru 2018.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyatakan fokus pengamanan malam Tahun Baru 2018,  indikatornya ada tiga yaitu : Pertama, pihaknya berupaya  bagaimana seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar,  aman,  tidak ada gangguan. 

Kedua, menginginkan kalau ada  kemacetan, diharapkan tidak terjadi terlalu lama bahkan  tidak terjadi kemacetan. Ketiga, mengharapkan  angka kriminalitas dan kecelakaan  lalu lintas di malam pergantian tahun terjadi penurunan.
Kapolda Kalsel menegaskan, beberapa tantangan yang dihadapi para anggota Kepolisian dan TNI serta Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, yakni munculnya ancaman serangan teroris. 

“Saya berharap semua personil waspada terhadap ancaman serangan teroris,” harap Kapolda Kalsel.
Berkaitan dengan Kalimantan Selatan (Kalsel) terkenal dengan tempat wisata sungai, tentu banyak pengunjung.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam hal ini  sudah memberikan tata cara kepada anggotanya bagaimana upaya penyelamatan dan pertolongan terhadap korban kecelakaan di laut/ sungai.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar