Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Tinjau Berbagai Gereja di Banjarmasin Jelang Perayaan Natal

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Desember 2017

Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) beserta jajarannya lakukan pengecekan kegiatan di gereja-gereja Kota BanjarmasinMinggu (24/12/2017). Gereja yang dipantau adalah yang jadi tempat perayaan Kaum Kristiani untuk Natal tahun 2017 salah satunya Gereja Paroki Katedral Gereja Kudus Katolik.


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana mendatangi Gereja Paroki Katedral Gereja Kudus Katolik guna melihat persiapan Pengamanan Perayaan Natal 25 Desember 2017. Personil pengamanan sudah siap menjalankan tugas.
"Hari ini dan besok, kami melakukan pengecekan terhadap Pengamanan Perayaan Natal 2017, di seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan. Hari ini, saya cek di Gereja Paroki Katedral Gereja Kudus Katolik. Alhamdulillah semua pengamanan sudah disiapkan oleh anggota Polda Kalimantan Selatan, Polres, Polsek, dan dari pihak keamanan gereja sendiri," ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Minggu (24/12/2017).


Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin serta Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. mengontrol/mengecek guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang Perayaan Natal. 



"Pengamanan disesuaikan dengan kondisi dan jumlah jemaahnya Gereja yang mengikuti kegiatan keagamaan," ungkap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.



Pengamanan Gereja, lanjut Kapolda Kalsel, disesuaikan dengan tipenya dan kondisi jamaahnya, kalau Gereja kecil jumlah pengamanan 5 personil, Gereja sedang 10 personil, dan Gereja besar sekitar 20 personil yang disiagakan.

"Personil yang diturunkan sesuai dengan kegiatan keagaaman yang dilakukan," jelas Kapolda Kalsel.




Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar