Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Serahkan 13 Unit Kapal Pengamanan Guna Optimalkan Penjagaan Diperairan Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Desember 2017

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Selatan yang giat melaksanakan tugas, kini sudah menjajaki usianya ke-67.

Perayaan HUT ke-67 Polda Kalsel yang berlangsung di Markas Ditpolairud Jalan Teluk Tiram Darat, Kota Banjarmasin dihadiri Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal  Polisi Drs. Rachmat Mulyana beserta Ibu Ketua PD Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, Pengurus PD Bhayangkari Kalimantan Selatan serta dihadiri jajaran anggota kepolisian beserta stockholder terkait.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam kesempatan ini menyerahkan Kapal Pengamanan dengan simbolis replika kapal C3 yang nantinya akan digunakan untuk beroperasi di perairan Kalimantan Selatan, dengan diiringi atraksi dari jajarannya yang menawan diatas Sungai Martapura.

Kemeriahan HUT Ditpolairud ke-67, Selasa (5/12/2017) juga diadakan perkenalan aplikasi Sistem Informasi dan Pengamanan (SIPOLAIR) sebagai bentuk terobosan baru untuk kenyamanan masyarakat khususnya di Kota Banjarmasin.
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menjelaskan HUT Ditpolairud ke-67 yang dilaksanakan mengusung tema ‘Korpolair Siap Mewujudkan Polri yang Promoter’ guna mendukung  dan menjaga masyarakat dengan rasa aman.

“Disamping itu pula, berhubung Kota Banjarmasin wilayah perairan maka dengan HUT ini, saya berharap supaya tempat yang rawan kejahatan seperti ilegal logil dapat tercover atau dijaga,” tambah Kapolda Kalsel.
Selain itu Kapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. melalui Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga mengajak masyarakat untuk mengawal Pilkada 2018 khususnya di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan agar berjalan aman dan kondusif.

Maka dari itu, dengan HUT ke-67 Kepolisian Polda Kalsel menambah 13 unit kapal jenis C3 untuk mendukung Ditpolairud Kalsel dalam pengamanan.

“Saya pun juga mengapresiasi terobosan baru yang dikeluarkan Ditpolair Polda Kalimantan Selatan dengan aplikasi Sipolair ini bertujuan sebagai bentuk laporan masyarakat ketika meliat tindak kejahatan di Perairan ataupun ketika mengalami gawat darurat hanya cukup memakai aplikasi tersebut,” tandas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar