Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Perayaan Natal Brimob Polda Kalsel Lakukan Sterilisasi dan Pengecekan di Sejumlah Geraja

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Desember 2017

Menjelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Sterilisasi dan Pengecekan Gereja, Sabtu (23/12/2017) pukul 09.15 wita.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) yang dipimpin Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., diwakili Kanit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan Iptu Sunardi, S.AP.

Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., diwakili Kanit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan Iptu Sunardi, S.AP. mengatakan, bahwa sasaran Gereja yang di sterilisasi dan dilakukan pengecekan adalah Gereja GPDI Veteran dan Gereja GKKAI Veteran Banjarmasin.
Giat sterilisasi Gereja di wilayah hukum Polresta Banjarmasin oleh Sat Brimob Polda Kalsel yang tergabung dalam Satgas Ops Lilin Intan 2017 ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ingin melaksanakan Ibadah Natal di Gereja.

Selain itu Polda Kalsel juga memantau pusat keramaian seperti mall, sebagai persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Dengan menggunakan metal detector dan mirror, petugas dengan teliti menyusuri tiap-tiap sudut Gereja untuk mengecek apakah ada benda mencurigakan atau tidak. Kadang Polisi juga menggunakan anjing pelacak untuk membantu tugasnya.
"Giat sterilisasi hari ini hanya kami lakukan di 2 (dua) Gereja di wilayah hukum Polresta Banjarmasin saja yakni Gereja GPDI Veteran dan Gereja GKKAI Veteran Banjarmasin. Gereja lain pasti akan mendapat gilirannya," ucap Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., diwakili Kanit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan Iptu Sunardi, S.AP.

Iptu Sunardi, S.AP. menambahkan, sterilisasi dilakukan agar Umat Nasrani merasa aman dan nyaman saat melakukan ibadah. "Agar Umat Nasrani tidak terganggu dengan aksi teror dan ancaman lainnya," pungkas Iptu Sunardi, S.AP. mewakili Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar