Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kalsel Gelar Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Desember 2017

Mabes Polri khususnya Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) akan kembali menggelar Operasi Terpusat Tahunan dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru. Operasi ini tetap diberi sandi Operasi Lilin seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Namanya tetap sama, Operasi Lilin. Insha Allah akan digelar pada 23 Desember sampai 1 Januari 2018," kata Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH. didampingi Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo dan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Kabinda Kalsel, saat membuka Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional dalam rangka, PAM Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kamis (14/12/2017).
Usai dibuka Karo Ops Polda Kalsel, rakor tersebut dilanjutkan paparan dari Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo serta paparan Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH.

Rakor yang mengusung tema “Kita Sinergitaskan Untuk Meningkatkan Pelayanan Promoter Kepada Masyarakat” ini ada beberapa hal yang akan jadi perhatian pihak Polda Kalimantan Selatan jelang Natal dan perayaan akhir tahun ini.

Yakni mengantisipasi kenaikan harga sembako, terorisme, dan kemacetan. Hal tersebut bahkan telah disampaikan dalam video conference Kapolri bersama jajaran terkait beberapa waktu lalu.
”Sembako kita amankan, kedua aksi teror, ketiga kemacetan akibat libur panjang. Ini semua simulasi sudah di kerjakan, koordinasi sudah dilakukan,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana diwakili Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH.

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Budi Sapto Irwanto, SH. juga mengatakan pihaknya juga akan mengantisipasi sweeping ormas jelang Natal, dimana pihaknya akan melakukan langkah pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat level grassroot yang menurutnya banyak yang tidak paham soal isu ini.

Polri khususnya Polda Kalsel akan bekerjasama dengan stakeholder lain seperti TNI, dan Pemda, hingga Banser NU. Semua potensi gangguan diantisipasi. Tapi ini semua akan kembali pada masyarakat supaya mendukung untuk tertib.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar