Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

“Deklarasi Bersama” Antara Polda Kalsel, Toga dan Tomas Kalsel Guna Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Desember 2017

Sebagai persiapan awal pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar “Deklarasi Bersama dalam rangka Menjaga Situasi Kamtibmas menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 antara Polri, Toga, dan Tomas di Kalimantan Selatan”, Kamis (21/12/2017) berteempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Dalam deklarasi tersebut nampak hadir Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Drs. Noor Fahmi, M.M. (Kakanwil Kemenag Kalsel) H.M. Fadli Mansoer (yang mewakili MUI serta FKUB), Drs. H. Tajudinnoor, SH., MH. (Ketua Muhammadiyah Kalsel), H.M. Syarbani Haira, M.Si (Ketua PWNU Kalsel), MW. Rismawartiny, B.Sc (Ketua Perhimpunan Umat Konghucu Kalsel), Pdt Cornelius Sukaryanto, S.Th (Ketua PGI Kalsel), dan I Ketut Artika (Ketua PHDI Kalsel), serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Deklarasi Bersama ini adalah salah satu bentuk konsolidasi bersama antara Polri, para Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda Kalsel untuk bersama-sama secara sinergis meningkatkan keamanan jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Sebagaimana diketahui mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018 mendatang Operasi Lilin 2017 digelar serentak se Indonesia. Operasi Kepolisian ini adalah pengamanan pada Parayaan natal sampai Tahun Baru 2018 nanti, seperti halnya [ada Hari Raya Umat Muslim, Polri juga melaksanakan Operasi Ramadniya.
Tiga point utama yang diutarakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru atau hari besar keagamaan yakni Terjaganya stabilitas harga pangan, Keamanan yang kondusif, serta Kelancaran dan kenyamanan pada Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pada daerah yang menjadi pusat keramaian termasuk tempat Ibadah Umat Kristen.

Meski begitu tambah Kapolda Kalsel, sebanyak apapun upaya refresif yang dilakukan dan berujung pada penuhnya Lapas oleh pelaku pidana, apabila tidak diiringi dengan upaya pencegahan yang masif baik Polri, para Kalangan Pemuka Agama, Tomas, Toga serta Masyarakat amak upaya penegakan hukum akan sia-sia.
“Oleh karena itu kami dari pihak kepolisian yang dibantu dari unsur Pemerintahan serta TNI akan bekerja keras menjaga situasi untuk tetap aman kondusif, mari kita bersama-sama ciptakan masyarakat yang aman damai dalam pelaksanaannya nanti,” terang Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar