Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dansat Brimob Polda Kalsel Hadiri Upacara Pelantikan PAG TA.2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 Desember 2017

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menghadiri Upacara Penutupan dan Pelantikan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira tahun 2017 yang digelar di SPN Banjarbaru, Kamis (21/12/2017).

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana sebagai Irup Upacara, dengan dihadiri Irwasda Polda Kalimanatan Selatan, Pejabat Utama jajaran Polda Kalimantan Selatan, Bhayangkari Daerah Kalimanatan Selatan, para Kasatwil jajaran Polda Kalimanatan Selatan, para Pejabat TNI dan Sipil.
Dalam Sambutan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono yang dibacakan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyampaikan Program pendidikan dan latihan yang diberikan kepada para perwira ini merupakan tahapan dan aspek penting sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya serta siap diterjunkan di lapangan, mengingat realitas dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah berkembang dengan pesat hal ini untuk memunculkan berbagai tantangan tugas yang dihadapi polri yang semakin kompleks dan beragam.

Disela-sela waktu Penutupan dan Pelantikan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira tahun 2017 tersebut, Dansat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. juga menyampaikan bahwa para perwira yang baru saja dilantik mulai saat ini kapasitas adalah (First Line Supervisor) dituntut mampu menjalankan peran dengan baik sebagai jembatan pimpinan dan bawahan , menjadi pimpinan tingkat dasar yang mampu memotivasi dan menggerakan bawahan dan dapat menerjemahkan tugas pokok harian yang implementatif serta dapat mengawasi dan mengendalikan bawahan di lapangan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar