Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Counter Paham Radikalisme, Polda Kalsel Lakukan Focus Group Discussion

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 Desember 2017

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), counter terhadap Paham Radikalisme dan Terorisme. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Aluh-Aluh Kabupaten Banjar (Martapura), Kamis (14/12/2017) pukul 10.00 wita.

Selaku narasumber yakni Kompol Parwita (Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel) dan AKP Indra Yuwana (Panit III Subdit IV Dit Intelkam Polda Kalsel), dan kegiatan FGD ini dibuka dengan sambutan Camat Aluh-Aluh H. Saaludin, S.Sos. serta dihadiri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para warga.
Kompol Parwita dalam paparannya menyampaikan bahwa menangkis berkembangnya paham radikalisme dengan memperkuat Pembelajaran Agama, meningkatkan kewaspadaan terhadap media sosial yang sering menyebarkan paham radikal dan penegakan hukum yang konsisten.

“Yang perlu diperhatikan juga yaitu perhelatan pilkada 2018, harus dikawal dengan baik, agar tidak rentan tersusupi paham radikal,” kata Kompol Parwita.
Sementara itu AKP Indra Yuwana, mengatakan bahwa Polri khususnya Polda Kalsel dalam menangkal teroris menggelar operasi teritorial dengan membuka dialog pendekatan kepada masyarakat untuk menanggulangi ancaman terorisme dan radikalisme menerapkan ops teritorial mengesampingkan ops terbuka yang lebih represif.

Diakhir kegiatan, diisi dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para warga masyarakat yang hadir.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar