Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Berikan Pelayanan Kesehatan Prima Melalui Tenda Kesehatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 07 Desember 2017

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan, melakukan cek kesehatan kepada para personel Polri usai berolahraga bersama di Mapolda Kalsel, Jumat (8/12/2017).

Kegiatan Biddokkes Polda Kalsel dalam rangka Preventif "Tenda Kesehatan" dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa Tensi, Cek Lab Sederhana (GD, AU, Kolestrol), Konseling dan Edukasi, serta Pemberian resep dan Obat.

Selain para Pejabat Utama Polda Kalsel, ada 24 personel yang ikut ambil bagian pemeriksaan kesehatan saat itu, dengan hasil Abnormal tensi 2 orang, Abnormal GD 1 orang, Abnormal AU 4 orang dan Abnormal Kolesterol  sebanyak 17 orang.
Sehingga dari hasil giat tersebut Tim Biddokkes Polda Kalsel menyarankan kepada personel yang mengalami Abnormal Kolesterol untuk melakukan pengobatan lanjutan ke Klinik Mapolda Kalsel dan mengikuti program Prolanis "Bhayangkara Sehat".

Kegiatan ini rutin dilakukan baik usai Apel pagi, Olahraga bersama, maupun kegiatan lainnya untuk pengecekan kesehatan secara berkala dan sebagai langkah preventif, juga pengaplikasian dari Program Promoter Kapolri No.5 K3, yakni peningkatan pelayanan kesehatan terhadap anggota Polri.
“Untuk mendapatkan produktifitas personel Polri yang optimal, efektif, efesien dan profesional, untuk menuju kesana perlu didukung kondisi kesehatan yang prima, sehingga dapat memberikan pelayan prima terhadap publik atau masyarakat, dengan demikian public trust bisa terakselerasi sesuai yang diharapkan,” kata Tim Biddokkes Polda Kalsel.

Tim Biddokkes Polda Kalsel menambahkan, untuk menciptakan public trust, diperlukan profesionalisme dan pelayanan prima, dan pemeriksaan kesehatan berkala, merupakan tindakan preventif dan langkah untuk meningkatkan derajat kesehatan personel Polri.



Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar