Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

7 Warga Terima Program Bantuan Pembuatan Akta Kelahiran Polsek Berangas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Desember 2017

Bhabinkamtibmas Desa Belandean Dalam (pantauan) Bripka Taufik Hidayat menjalankan program BANTUAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN bertempat di Desa Belandean Dalam Rt.10 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala, Minggu (24/12/2017).

Program tersebut yakni penyerahan akta kelahiran yang sudah selesai proses pembuatannya kepada warga Desa Belandean Dalam yang kurang mampu/ekonomi lemah, tidak tau cara mengurus akta kelahiran ataupun yang tidak ada sarana transportasi untuk mengurus pembuatan sebuah akta kelahiran, bekerjasama dengan Kantor Desa Belandean Dalam Bhabinkamtibmas mulai mendata warganya yang belum mempunyai akta lahir.

Data peroleh dari Door to Door System (DDS), Sambang/tatap muka dan diumumkan di masjid/langgar Desa Belandean Dalam, untuk mengetahui setiap keluarga yang belum punya akta lahir.

Program yang direncanakan oleh Bripka Taufik Hidayat mendapatkan respon yang besar dari Kapolsek Berangas IPDA ABDULLAH AKHSANUN NI'AM, SH. serta masyarakat yang mendukung penuh kegiatan tersebut. Para warga pun datang ke kantor desa dengan membawa persyaratan yang berlaku guna membuat akta lahir.

Dalam program ini Bripka Taufik Hidayat memprogramkan bahwa yang akan dibantu dalam pembuatan akta lahir adalah anak anak dari umur 0 lahir sampai 17 tahun dan masih menjadi tanggungan orang tua, kenapa demikian, ini ditujukan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, tidak tau cara pembuatan akta,repot dan tidak ada sarana transportasi (R2) untuk pembuatan akta lahir, dari sini lah Bhabinkamtibmas merasa tergugah untuk membantu warganya, pelayanan nyata kepada masyarakat serta membantu dalam problem solving.
Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Barito Kuala AKBP MUGI SEKAR JAYA, S.Sos, S.I.K, bantu warga yang memerlukan bantuan serta kehadiran kita di masyarakat sehingga Bhabinkamtibmas dicinta dan dirindu.

Akta lahir yang akan diserahkan kepada warga desa belandean dalam berjumlah 29 (dua puluh sembilan) orang dan akan diserahkan secara bertahap, berikut nama nama penerima akta lahir:
1. Nama Ortu: Pahrujaini-Salmiah
    Nama anak: Husrin
    Ttl anak: Batola, 18-4-2012/5 tahun
    Pekerjaan anak: Pelajar
    Alamat anak: Desa Belandean

2. Nama Ortu: M Rusdi Taufik-Nur Khalisa
    Nama anak: Laily Sholehah
    Ttl anak: Batola, 24-12-2009/8 tahun
    Pekerjaan anak: Pelajar
   Alamat anak: Belandean

3. Nama Ortu: Adan, Dana
    Nama anak: Nor Azizah
    Ttl anak: Batola,25-8-2016/1 tahun
    Pekerjaan anak: -
    Alamat anak: Belandean
4. Nama ortu: Nurdi-Jimah
    Nama anak: Jainaf
   Ttl anak:Batola 12-2-2008/9 tahun
   Pekerjaan anak: Pelajar
   Alamat anak: Belandean

5. Nama Ortu: Basrun-Alam
    Nama anak: Mira
   Ttl anak: Belandean, 5-1-2011/ 6 tahun
   Pekerjaan anak: Pelajar
   Alamat anak: Belandean

6. Nama Ortu:Supiani-Itah
    Nama Anak: Norjanah
   Ttl Anak: Belandean, 11-6-2008/ 9 tahun
   Pekerjaan Anak: Pelajar
  Alamat Anak: Belandean

7. Nama Ortu: Halil-Misliani
    Nama Anak: Ahmad Maulana
   Ttl Anak: Batola, 12-1-2017/11 bulan
   Alamat Anak: Belandean.

Sudah 20 (dua puluh) akta kelahiran  yang kita serahkan kepada yang bersangkutan, dan selanjutnya akan secara bertahap sampai 29 orang menerima akta lahir yang sudah kita programkan. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar