Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Rakernis Dit Pamobvit Polda Kalsel Meningkatkan Kemampuan Personel Pengamanan Obvitnas, Obvit Tertentu Lainnya dan VIP/VVIP

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 November 2017

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda Kalimantan selatan, Rabu  (22/11/2017) pagi, bertempat di Venus Meeting Room Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai sejak 22 November 2017 s/d 24 November 2017 itu turut hadiri Waka Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H, Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, dan para peserta Rakernis jajaran Polda Kalimantan Selatan.
Dalam kata sambutan, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyatakan pelaksanaan Rakernis Fungsi Pamobvit 2017 merupakan agenda yang telah diprogramkan, baik itu dalam rencana kerja maupun rencana kegiatan tahunan oleh Direktorat Pamobvit Polda Kalimantan Selatan, sebagai tindak lanjut dan penjabaran dari pelaksanaan rakernis yang telah dilaksanakan oleh Direktorat Pengamanan Obyek Vital Korsabhara Baharkam Polri, sekaligus merupakan penjabaran dan implementasi 11 program Promoter Kapolri khususnya program 8, yakni membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas.

“Dengan mengangkat  tema “Melalui Rakernis Kita Tingkatkan Kemampuan Personel Pengamanan Obvitnas, Obvit Tertentu Lainnya dan VIP/VVIP Mengedepankan Preemtif dan Preventif” sangatlah tepat dimana peran fungsi Pamobvit yang sangat strategis dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas diwilayah hukum Polda Kalimantan Selatan,” kata Kapolda Kalimantan Selatan.
Kapolda Kalimantan Selatan juga menyampaikan sejalan dengan Grand Strategi Polri tahap III yang menitikberatkan Polri sebagai organisasi yang Profesional, Modern dan Terpercaya, maka pelaksanaan Rakernis ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan serta peningkatan kinerja yang mumpuni dan langsung dapat diimplementasikan oleh jajaran personel pengemban fungsi Pamobvit dilapangan, melalui pemanfaatan alat-alat pengamanan yang berbasis teknologi.

“Untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada masyarakat maka perlu diadakan peningkatan kemampuan, seperti penguasaan kemampuan berbahasa inggris untuk menjadi guide dalam rangka pengamanan wisatawan asing, diving, surfing, TPTKP di obyek wisata laut, kemampuan pengamanan, escape dan penyelamatan pejabat Negara,” ujar Kapolda Kalimantan Selatan.
Usai di buka langsung oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan arahan dari Direktur Pam Obvit Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Agus Mustofa dan pemberian materi dari Kabag Bin Opsnal Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan AKBP Guno Pitoyo, SIK, Kasubdit Kilas Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan AKBP Aris. S. Purwanto, Kasubdit Lemneg Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan AKBP Haris, S.Sos, Kasubdit Wisata Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan AKBP Dra. Tri Astuti, dan Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan AKBP Dwi Handono Prasanto, SIK.

Kegiatan Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan di hari pertama ini di tutup dengan arahan Wakil Direktur Dit Pamobvit Polda Kalimantan Selatan AKBP Pontjo Soediantoko, SIK dan Direktur Pam Obvit Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Agus Mustofa.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar