Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Tangkal Radikalisme dan Terorisme Melalui Focus Group Discussion (FGD)

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 November 2017

Dalam rangka menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme, Polda Kalimantan Selatan melalui Bid Humas mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, bertempat di Aula Kecamatan Liang Anggang Landasan Ulin Barat Banjarbaru, Senin (13/11/2017) pukul 09.00 - 11.30 wita.
Hadir sebagai narasumber yakni Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K. M.H., Kabag Sumda Polres HSU KOMPOL Ana Setiani, dan dari Kesbangpol Banjarbaru Kota Kabag Sosiologi Kesbangpol Banjarbaru Faturrahman S.Sos. M.Ap.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K. M.H., menyampaikan dalam kata sambutannya “Melihat situasi yang akhir-akhir ini Terorisme semakin nekat mengincar aparat kepolisian seperti yang terjadi baru-baru ini dimana Mako Polres Dharmasraya dibakar oleh Teroris, dengan berlangsungnya Focus Group Discussion (FGD) ini diharapkan seluruh element masyarakat dapat menjaga kesatuan dan persatuan dalam hal saling mengingatkan dan  peduli terhadap lingkungan sekitar. "Jika menemukan orang-orang yg dicurigai agar segera menyampaikan kepada pihak kepolisian,” jelas Kapolres Banjarbaru.
Dengan menyusung Tema "ANTISIPASI PAHAM RADIKAL DAN TERORISME" di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru, para narasumber memberikan pandanganya terkait Paham Radikalisme yang mempunyai ciri-ciri Intoleran yaitu menganggap dirinya paling benar dan Fanatik yaitu saling membenarkan pandangannya sendiri tanpa memiliki sandaran teori yang lain.
Apresiasi diberikan oleh masyarakat Kota Banjarbaru kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan khususnya Polres Banjarbaru yang mana dalam kesempatan itu juga menyampaikan atas program kerja yang dilakukan seperti Jumat Keliling serta Patroli Rutin terhadap penyakit masyarakat sehingga dapat meminimalisir giat anak muda berbuat pelanggaran. sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif dan belum ada paham radikal yang masuk kewilayah Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan itu juga berlangsung sesi tanya jawab yang diajukan dari tamu undangan, kepada narasumber yang hadir.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar