Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polantas Jajaran Polda Kalsel Dihimbau Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 November 2017

Operasi Kepolisian Terpusat Zebra 2017 mulai hari ini serentak dilaksanakan se-Indonesia selama 14 hari dimulai 1 November 2017 hingga 14 November 2017. Operasi Zebra ini menyasar berbagai pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan yang dilakukan oleh para pengendara kendaraan bermotor.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., menjelaskan, bentuk pelanggaran yang akan ditindak di antaranya muatan berlebihan, melawan arus, pemeriksaan TNKB dan pelanggaran kasat mata lainnya.
"Tujuan dilaksanakan operasi zebra untuk membangun kesadaran disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lantas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si.

Operasi Zebra ini, lanjut Dirlantas Polda Kalsel, bukan hanya melibatkan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan saja. Namun operasi ini melibatkan keterpaduan fungsi yang ada di Kepolisian seperti Lantas, Sabhara, Provos, Intel dan lain-lain. Bahkan, operasi zebra ini dilakukan lintas sektoral melibatkan TNI, Dishub, dan Satpol PP.
Pelaksanaan penegakan hukum akan dilkasanakan dengan stasioner maupun hunting system. "Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Dirlantas Polda Kalsel.

Selain itu, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., juga memberikan atensi kepada para Kasat Lantas Jajaran terkait tindakan tegas dilapangan mengingat tingginya fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan menurunkan tingkat pelanggaran lalu lintas. “Petugas akan bertindak tegas terhadap pelaku pelanggar lalu lintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” tegas Dirlantas Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar