Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Perpustakaan Terapung Polsek Martapura Barat Pukau Wartawan Media Nasional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 November 2017

Perahu atau yang disebut masyarakat sekitar wilayah Kalimantan Selatan kelotok merupakan salah satu alat transportasi utama di Kabupaten Banjar. Wilayahnya yang luas dikelilingi sungai, membuat perahu menjadi alternatif lain dalam bertransportasi.

Melihat karakteristik diwilayah inilah Bripka Bagus M dan Bripka Dedy H menciptakan inovasi berupa Perpustakaan Air Keliling bekerjasama dengan pemilik taksi kelotok.
Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat Bripka Bagus mencoba berinovasi dengan membuat perpustakaan air keliling, yang bertujuan untuk membantu mencerdaskan bangsa dengan menyediakan buku bacaan kepada warga melalui alat transportasi sungai.

“Jadi ada beberapa perahu yang sengaja kita jadikan perpustakaan air keliling, dengan maksud agar dapat mengusir penat para penumpang perahu yang punya hobi membaca,” kata Bripka Bagus.

Ternyata perpustakaan air keliling Polsek Martapura Barat Polres Banjar ini menarik perhatian Wartawan Media Nasional yang datang langsung ke Desa Sei Batang Kecamatan Barat, guna meliput dan dokumentasi kegiatan perpustakaan terapung yang melayani anak-anak pelajar sekitar Kecamatan Martapura Barat, Kamis (30/11/2017) pukul 14.45 Wita.
Bhabinkamtibmas Bripka Bagus M dan Bripka Dedy H, yang tidak pernah lelah ini selalu keliling desa pesisir sungai menggunakan kelotok masyarakat sekitar dengan sukarela membantu pelajar sekitar untuk memberikan semangat membaca dan belajar sehingga terbantu dalam bidang pengetahuan.

 “Kami juga sering berkeliling dengan membawa perahu yang kami gunakan sebagai sarana perpustakaan air Polres Banjar keliling ini, untuk menanamkan kebiasaan membaca kepada masyarakat, karena membaca merupaka jendela dunia,” jelas Bripka Bagus M didampingi Bripka Dedy H.
Bripka Bagus M menambahkan, untuk saat ini persediaan buku di perpustakaan air keliling ini belum begitu banyak, untuk itu dirinya sangat mengharapkan peran serta pemerintah Kabupaten Banjar dalam membantu mensukseskan program ini dengan menyumbangkan bantuan berupa buku bacaan untuk menambah koleksi di perpustakaan air keliling.

“Semoga pemerintah Kabupaten Banjar sudi untuk membantu menyediakan buku bacaan, guna menambah koleksi buku di perpustakaan air keliling ini, agar bacaan masyarakat semakin bervariasi, sehingga dapat semakin menambah wawasan serta pengetahuan baru,” pungkas Bripka Bagus M.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar