Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Penerimaan Polri 2017, Polda Kalsel Latih Psikologi Calon Pendaftar Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 November 2017

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan,  menggulirkan program pembinaan dan pelatihan untuk para pemuda dan pemudi Kalimantan Selatan yang ingin menjadi anggota Polisi. Program ini untuk mendukung upaya perekrutan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2017. Tujuannya, guna mendapatkan sosok calon siswa Polisi dengan kemampuan dan mental yang hebat.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H. diwakili Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalimantan Selatan AKBP Bagus Suseno, S.I.K. yang membuka Pembinaan dan Pelatihan Psikologi bagi para calon anggota Polri, Sabtu (18/11/2017) dimulai sejak pukul 08.00 wita di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan, menyampaikan program pembinaan dan pelatihan calon siswa polisi ini sudah lama dirancang, khususnya di Kalimantan Selatan. Kapolda Kalimantan Selatan meminta Kapolres/Ta jajaran, Kapolsek jajaran, untuk memerintahkan para Bhabinkamtibmas di setiap desa untuk mensosialisasikan program pelatihan tersebut kepada masyarakat binaannya.
Polda Kalimantan Selatan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi anak-anak muda kita yang ingin mendaftar Polri untuk mengikuti program pembinaan dan pelatihan ini secara gratis,” ungkap  

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalimantan Selatan AKBP Bagus Suseno, S.I.K.
Secara teknis, lanjut Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalimantan Selatan AKBP Bagus Suseno, S.I.K., pembinaan dan pelatihan dilaksanakan dengan latihan kemampuan psikologi dan akademisnya, serta latihan renang sehingga pada saat tes Polri sudah ada gambaran tentang materi yang diujikan,” jelas Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalimantan Selatan AKBP Bagus Suseno, S.I.K.
Program ini merupakan salah satu upaya Polda Kalimantan Selatan mencari bibit-bibit calon siswa polisi terbaik dari Kalimantan Selatan. Dengan didukung kemampuan dan mental yang kuat dari awal, akan terbentuk sosok polisi yang hebat. 

“Dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan dari Kalimantan Selatan akan banyak anak muda yang diterima dalam tes Polri tahun ini,” ungkap Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kalimantan Selatan AKBP Bagus Suseno, S.I.K.

Adapun tujuan dari pelatihan psikologi tersebut adalah memberikan hambaran tentang tes psikologi yang akan di ujikan pada saat pelaksanaan tes Psikologi penerimaan anggota Polri.

 
Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar