Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Peduli Kesehatan, Personel Polri Cek Kesehatan Usai Berolahraga Bersama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 November 2017

Puluhan bahkan ratusan anggota Polda Kalimantan Selatan menjalani pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan.

Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh mulai dari Tensi, Cek darah (AU, GD, Kolestrol), Konseling, Pemberian Resep dan Obat.

Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan program rutin tahunan Polda Jabar untuk menilai status kesehatan anggotanya, dalam rangka kesehatan preventif (PROLANIS).
"Tujuannya untuk menilai status kesehatan anggota Polri sehingga mereka dapat bekerja secara profesional dan maksimal. Selain itu juga untuk mendeteksi dini kemungkinan penyakit-penyakit berat yang mungkin diderita anggota sehingga bisa segera mendapat penanganan," Anggoa Biddokkes Polda Kalsel, Dokter dan Anggota Poliklinik Pratama Polda Kalsel, di sela pemeriksaan, Jumat (24/11/2017) bertempat di Tenda Kesehatan Biddokkes Polda Kalsel.

Sebelum melakukan pemeriksaan, para personel Polda Kalsel lebih dulu berolahraga pagi bersama.

Dari sejumlah personel terdiri 23 orang yang Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) terdiri dari Tensi Tinggi 3 orang, AU Tinggi 3 orang, GD Tinggi 1 orang, dan Kolesterol Tinggi 9 orang.

Dalam hasil pemeriksaan lab sederhana banyak peserta yang kadar kolesterolnya melebihi batas normal jadi disarankan untuk pengobatan lebih lanjut ke Poliklinik Mapolda Kalsel dan mengikuti kegiatan Prolanis.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar