Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Waka Polda Kalsel Pantau Pembangunan Balai Media Center

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 November 2017

Kepedulian Kepolisian Daerah (Polda) terhadap para pekerja jurnalistik baik media cetak, online maupun elektronik yang bertugas di lingkup Polda Kalimantan Selatan ini dibuktikan dengan dibangunkannya Balai Khusus Wartawan, yang bertempat di Mapolda Kalimantan Selatan.
 
Harapan perkumpulan wartawan untuk memiliki Gedung/Balai sebagai tempat bernaung akhirnya segera terwujud, sebab Balai Wartawan yang pengerjaannya telah dimulai sejak pertengahan tahun 2017 itu kini dalam proses pembangunan.

Pembangunan Balai Khusus Wartawan itupun terus dipantau oleh Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana beserta jajarannya.
Hal tersebut dapat terlihat ketika Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. beberapa waktu lalu seusai jam bekerja atau sesaat menjelang pulang kerja menyempatkan diri mengontrol pembangunan Gedung yang nantinya diperuntukkan bagi para Wartawan melalui Balai Media Center dan Ruang Bid Humas Polda Kalimantan Selatan Bidang Pengelolaan Data, Informasi dan Dokumentasi.

Bukan hanya itu saja nantinya Gedung yang terletak di Lingkup Mapolda Kalimantan Selatan itu selain diperuntukkan bagi para wartawan dan Bid Humas Polda Kalimantan Selatan, nantinya dibagian bawahnya akan diperuntukkan buat kantin.

Pembangunan Balai Wartawan ini sendiri sebagai wujud apresiasi atas terjalin baiknya hubungan antara Polda Kalimantan Selatan dengan para jurnalis yang ada.
Waka Polda Kalsel menilai keberadaan Balai Khusus Wartawan ini, tentu nantinya bisa memudahkan pekerja media dalam melaksanakan tugasnya dan pada gilirannya tentu pers di daerah semakin maju. ”Kalau bukan karena wartawan atau media, tidak mungkin keberhasilan dan kekurangan kita akan diketahui orang dan kita bisa memperbaikinya segera. Untuk itu, jika nanti Balai Khusus Wartawan sudah tersedia, para jurnalis jangan merasa sungkan menggunakan sebagaimana mestinya,” cetus Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. mewakili Kapolda Kalimantan Selatan.

Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H. menambahkan keberadaan Balai Khusus Wartawan nantinya, tentu tidak sebatas jadi tempat berkumpulnya wartawan untuk bertukar informasi. Namun, menurut dia, juga dapat dijadikan sebagai tempat kerja dalam menyampaikan berita kepada masyarakat. “Apalagi nantinya jika dilengkapi fasiltas penunjang, tentu keberadaan Balai Wartawan akan menjadi multi fungsi bukan hanya bagi para wartawan tapi juga masyarakat umum,” ujar Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H.

Menurut Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, S.I.K., M.H., bisa saja nanti Balai Khusus Wartawan digunakan sebagai tempat berkumpul sambil berdiskusi maupun kegiatan positif lainnya. “Jadi, keberadaan Balai Khusus Wartawan mempunyai dampak positif lebih,” pungkas mantan Direktur Kriminal Khusus Polda Kalimantan Timur itu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar