Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Buka Kejuaran Menembak Kasat Brimob Polda Kalsel Cup 2017 dan Resmikan Mushola Al Iman

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 November 2017

Cabang olahraga menembak sudah diakui sebagai cabang olahraga yang sudah banyak menyumbangkan Piala bagi Provinsi Kalimantan Selatan.

Guna mencari bibit baru pecinta menembak, Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Kejuaraan Menembak Kasat Brimob Polda Kalsel Cup 2017, Jumat (17/11/2017) bertempat di lapangan tembak Satbrimob Polda Kalimantan Selatan.

Kejuaran yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan dilaksanakan selama 6 (enam) hari sejak Jumat dibagi dalam sejumlah kategori dengan dua macam kejuaraan yaitu tembak reaksi dan nonreaksi.
Sejumlah kategori itu diantaranya Kategoti Pistol dimulai sejak Jumat 17 November 2017 s/d 19 November 2017, Laras Panjang Berburu 24-26 November 2017, dan Air Soft Gun 26 November 2017.

Tembakan pertama dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menandakan bahwa Kejuaran Menembak Kasat Brimob Polda Kalsel Cup 2017 resmi dibuka, yang dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalimantan Selatan, personel Polres jajaran Polda Kalimantan Selatan, Satuan TNI, pejabat pemerintah dan swasta, serta anggota komunitas menembak.

“Kegiatan ini bertujuan menghimpun atlet yang tergabung dalam Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) maupun penembak reaksi (IPSC), selain itu  kegiatan ini juga untuk melatih keahlian setiap peserta sehingga mampu menunjukkan kemampuan menembak sasaran disamping melatih strategi agar bisa mengukir prestasi di setiap kejuaraan atau lomba menembak sesuai kategori yang diperlombakan," kata Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana usai membuka Kejuaran Menembak Kasat Brimob Polda Kalsel Cup 2017.
Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menambahkan, melalui kegiatan yang menjadi event tahunan Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan  itu, juga menjadi ajang latihan menembak khususnya bagi personel kepolisian yang diberi kepercayaan memegang senjata api.

"Harapan kami, personel kepolisian yang mengikuti kejuaraan menjadi semakin terlatih menggunakan senjata api yang dimilikinya terutama melumpuhkan pelaku kejahatan sesuai prosedur yang berlaku," ucap Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Sementara itu Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.Si. mengatakan, Kejuaraan Menembak Kasat Brimob Polda Kalsel Cup 2017 ini tidak hanya diikuti oleh anggota kepolisian, namun juga komunitas dan masyarakat umum.

“Tak perlu ragu bagi masyarakat umum yang ingin ikut bergabung dalam kejuaraan menembak, sebab bagi pemenang kejuaraan telah disiapkan medali, piagam dan uang pembinaan,” ucap Kasat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.Si. 
Acara ini jelasnya tak hanya menjadi wadah bagi pehobi menembak, namun juga menjadi wadah bagi para pecinta menembak untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman, ”Terpenting bagi peserta agar menjaga sportivitas, keamanan, dan tertib," ujarnya Kasat Brimob Polda Kalimantan Selatan.

Dalam Kejuaran Menembak ini selain peserta pria, juga ada kategori bagi ladies atau perempuan yang ingin menampilkan bakatnya di dunia tembak menembak. "Ada ladies individu dengan jarak 20 kilometer," tutur Kasat Brimob Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.Si.

Sedangkan Ketua panitia AKBP Bambang Widjanarko, S.I.K., M.Si. mengatakan, peserta terdiri dari personel Satbrimobda Kalsel, personel Polres dan Direktorat jajaran Polda Kalsel, Satuan TNI, pejabat pemerintah dan swasta, serta anggota komunitas menembak.

"Jumlah peserta yang berasal dari berbagai kalangan mencapai ratusan orang baik perwira kepolisian maupun satuan TNI maupun yang mendaftar langsung saat kejuaraan berlangsung," ujar Wakasat Brimob Polda Kalimantan Selatan itu.

Disela Pembukaan Kejuaran Menembak Kasat Brimob Polda Kalsel Cup 2017, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana juga meresmikan Mushola Al Iman yang terletak di lapangan tembak Teratai Satbrimob Polda Kalimantan Selatan, yang pembangunannya telah dimulai sejak 17 Oktober 2017 s/d 17 November 2017.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar