Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Beri Reward Dirlantas Polda Kalsel dan Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalsel Atas Prestasi Dalam Lomba Road Safety Partnership Action Korlantas Polri 2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 22 November 2017

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si dan Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalimantan Selatan AKBP Danang Sarifudin, S.I.K. menerima reward/penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmat Mulyana atas prestasi yag telah diraihnya.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menyerahkan langsung penghargaan tersebut saat pelaksanaan apel pagi di Mapolda Kalimantan Selatan, Kamis (23/11/2017) pukul 08.00 wita.

Nampak hadir dan mengikuti apel pagi sekaligus pemberian reward tersebut diantaranya Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri., S.I.K., M.H, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, para Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen, Pama, Bintara dan Aparatur Sipil Negara.

Prestasi yang telah diraih oleh Dirlantas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan S.I.K., M.Si dan Kasubditkamsel Ditlantas Polda Kalimantan Selatan AKBP Danang Sarifudin, S.I.K. ialah Juara II tingkat Nasional Lomba RSPA (Road Safety Partnership Action) Korlantas Polri tahun 2017.
Dalam sambutannya Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana menuyatakan bangga atas terpilihnya Ditlantas Polda Kalsel sebagai Juara Terbaik kedua tingkat Nasional dalam rangka mengimplementasikan program RSPA tingkat Nasional yang langsung diberikan Kapolri Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. kepada Dirlantas di Jakarta beberapa waktu lalu.

RSPA (Road Safety Partnership Action) merupakan sebuah program Road Safety yang telah menjadi isu global dalam keselamatan berlalu lintas, sebagaimana yang telah dicanangkan WHO (World Health Organization) atau Badan Keselamatan Dunia melalui Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan atau Global Road Safety dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasalitas korban kecelakaan lalu lintas.
Adapun penjabaran dari Dekade Aksi Keselamatan Jalan yang dikategorikan dalam  5 pilar keselamatan yakni Manajemen keselamatan jalan (Road Safety Management), Jalan yang berkeselamatan (Safety Road), Kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle), Penggunaan jalan yang berkeselamatan (Safer People), serta Penanganan paska kecelakaan lalu lintas (Post Crash Respon). “Dan kelima pilar tersebut berada di tangan Pemangku kepentingan yang berbeda namun dikerjakan secara terpadu dan sudah terintegrasi secara elektronik atau online,” tutur Kapolda Kalsel.

“Pemberian reward ini di harapkan dapat lebih memberi motifasi dan improfisasi sehingga lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat (public trust) terhadap Polri, selain itu kepada para Kasatker lainnya agar prestasi yang diraih oleh Dirlantas ini bisa menjadi Triger dan Motivasi dalam meningkatkan kualitas kinerjanya sehingga prestasi-prestasi lainnya pada fungsi yang berbeda dalam skala nasional bisa diraih dan tentunya hal tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua sebagai anggota Polda Kalsel,” ucap Kapolda Kalsel mengakhiri kata sambutannya.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar