Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kabid Humas dan Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Ikuti Rakor Diseminasi Informasi Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi di Indonesia

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 November 2017

Pemerintah Indonesia yang telah melakukan langkah mengizinkan pengungsi masuk ke wilayahnya, membuat beberapa pihak mengapresiasi langkah Indonesia terkait isu perlindungan para pengungsi dan pencari suaka itu.

Seperti yang diutarakan oleh Deputi Chief of Mission IOM Indonesia George Gigauri dalam sambutannya yabng mengatakan Pemerintah Indonesia telah melakukan hal yang benar, mengizinkan mereka diproses sebagai pengungsi, menerima mereka dengan tangan yang terbuka terkait isu perlindungan.

Deputi Chief of Mission IOM Indonesia George Gigauri menambahkan, saat ini posisi Indonesia tidak lagi menjadi negara ketiga atau persinggahan sementara bagi para pengungsi.
Pengungsi yang datang ke Indonesia tidak lagi berupaya untuk menuju ke Australia.

Meskipun begitu IOM membangun kerjasama dengan Divisi Polri guna melakukan tindakan antisipasi guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi seperti Terorisme.

Itu dibuktikan dengan digelarnya Rapat Koordinasi Nasional Humas Polri dalam rangka Diseminasi Informasi Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi di Indonesia, Kamis (2/11/2017) pukul 08.30 Wita, bertempat di Aula Hotel Ramada Bintang, Jalan Kartika Kuta Bali.
Rakornas Humas Polri ini bekerjasama dengan IOM dengan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 2-3 November 2017 yang secara resmi dibuka oleh Karo PID Div Humas Polri Brigjen Pol Drs. Adnas,  M. Si. yang dihadiri oleh Kapolda Bali, para Kabid Humas Polda dan Kasubbid PID Bid Humas Polda se Indonesia.

Dalam Sambutannya Deputi Chief of Mission IOM Indonesia George Gigauri,  sangat senang membangun kerjasama dengan Divisi Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar