Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dirlantas Polda Kalsel Berikan Reward dan Punisment Satlantas jajaran Polda Kalsel Di Hari Ke-2 Binteknis Bidang Gakkum Lantas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 November 2017

Pembinaan Teknis Bidang Penegakan Hukum Lalu Lintas se Jajaran Polda Kalimantan Selatan yang berlangsung selama 2 hari ini di hari kedua pelaksanaanya dilakukan Pengukuhan dengan Penyerahan Rompi Tim Urai Macet secara simbolis oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., diwakili Kasubbid Gakkum AKBP Afri Darmawan,S.I.K, Jumat (16/11/2017) pukul 08.00 – 11.00 wita, bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Binteknis Bidang Gakkum Lantas ini dalam rangka Rapat Analisa dan Evaluasi Bidang Penegakan Hukum Lalu Lintas dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta ketrampilan personel Lalu Lintas terutama yang bertugas di Bidang Penegakan Hukum Lalu Lintas dari Sat Lantas jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Giat yang dihadiri dan diikuti oleh Kasatlantas, Kanit Laka, Kanit Patroli dan Admin IRSMS jajaran Polda Kalimantan Selatan, dalam kesempatan itu Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., diwakili Kasubbid Gakkum AKBP Afri Darmawan,S.I.K, memberian Reward dan Punisment kepada Polres Jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Sebelumnya Polres Jajaran Polda Kalimantan Selatan lebih dulu dibagi menjadi 2 Zona, terdiri dari Zona 1 diisi oleh Polresta Banjarmasin, Polres Banjar, Polres Tabalong, Polres Tala, Polres Tanbu, dan Polres Kotabaru, dan Zona 2 yakni Polres Banjarbaru, Polres Batola, Polres Tapin, Polres HSS, Polres HST, Polres HSU, dan Polres Balangan.
Adapun yang mendapat Reward diantaranya dari Katagori Laka Lantas Terendah Tahun 2017 Dit Lantas Polda Kalsel untuk Zona 1 yakni Juara 1 Polresta Banjarmasin 26 Kasus, Juara 2 Polres Tabalong 34 Kasus, dan Juara 3 Polres Kotabaru 39 Kasus, sedangkan Zona 2 yakni Juara 1 Polres Balangan 13 Kasus, Juara 2 Polres Batola 18 Kasus, dan Juara 3 Polres HSU 19 Kasus.

Sementara dari Katagori Penindakan Pelanggaran Lantas Tertinggi Tahun 2017 Dit Lantas Polda Kalsel Zona 1 sebagai Juara 1 Polresta Banjarmasin dengan 16.835 Tilang, Juara 2 Polres Banjar 6.138 Tilang, dan Juara 3 Polres Tanbu  5.707 Tilang, Zona 2 sebagai Juara 1 Polres Banjarbaru sebanyak 6.558 Tilang, Juara 2 Polres HSS 4.741 Tilang, dan Juara 3 Polres Tapin 4.533).
Untuk Katagori Input IRSMS Tahun 2017 Dit Lantas Polda Kalsel sebagai Juara 1 Polres Tapin, Juara 2 Polresta Banjarmasin, dan Juara 3 Polres Tabalong.

Selain itu dalam kesempatan itu juga diberikan Punisment Katagori Laka Lantas Tertinggi Tahun 2017 Dit Lantas Polda Kalsel untuk Zona 1 yakni Polres Banjar 106 Kasus dan Polres HST 53 Kasus.
Penilaian tersebut terdiri dari keaktifan penginputan/update seiap hari, delay pelaporan rendah, keaktifan penggunaan tablet dan kelengkapan input data laka.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar