Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Di Hari Kelima Operasi Zebra Intan 2017, 54 Pengguna Jalan Tak Lengkapi Surat Kendaraan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 November 2017

Pelaksanaan penegakan hukum dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kalimantan selatan di hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2017 mengambil sasaran di Jalan S.Parman depan Mapolda Kalimantan Selatan dan dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., diwakili Kasatgas Gakkum AKBP Afri Darmawan SiK,MH, didampingi Kasatgas Preemtif AKBP Dra. Nina Rahmi, MM, Minggu (5/11/2017) pukul 08.20 - 09.45 wita.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., diwakili Kasatgas Gakkum AKBP Afri Darmawan SiK,MH, menjelaskan, Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas Polri dengan didukung fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan dengan prioritas mengedapankan penegakan hukum secara transparan dan adil serta bebas dari pungli disertai kegiatan kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan dengan adanya Operasi Zebra Intan 2017 ini efektif mengurangi jumlah pelanggaran lalu-lintas dan menekan angka kecelakaan lantas,” Kasatgas Gakkum AKBP Afri Darmawan SiK,MH mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si.
Pelaksanaan razia di hari kelima Operasi Zebra Intan 2017 tersebut berhasil melakukan penindakan 54 pelanggaran dengan 35 tilang surat-surat dan barang bukti sepeda motor (R2) sebanyak 19 unit.

Untuk operasi kali ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan melibatkan anggota Satgas 1,2,3,4 dan Ban Ops dengan jumlah anggota 35 orang personelnya. Diharapkan dengan pelaksanaan operasi yang berlangsung selama 14 hari dimulai mulai tanggal 1 – 14 November 2017 mendatang tersebut kondisi Kamseltibcarlantas di wilayah Kalimantan Selatan semakin menunjukkan grafik peningkatan yang positif.

Kasatgas Gakkum AKBP Afri Darmawan SiK,MH mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E Zulpan, S.I.K., M.Si., menjelaskan, tujuan dari Operasi Zebra Intan adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan, meningkatnya ketertiban dan kepatuhanan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang aman, kondusif dan terkendali menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,” jelasnya Kasatgas Gakkum AKBP Afri Darmawan SiK,MH.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar