Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Tes Kopetensi Bidang Pengadaan 12 CPNS Polri Panda Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 November 2017

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah Kepolisian Nasional di Indonesia, yang bertanggung jawab langsung di bawah Presiden. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana dengan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Maka untuk mencapai tugas pokok, Visi dan Misi Kelembagaan ini POLRI di Tahun 2017 ini membuka Pengadaan CPNS Polri 2017 yang memberi kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri T.A. 2017, seperti CPNS S1 Dokter Umum dan CPNS  DIII Perawat.



Guna mendukung dan terciptanya Polri yang Promoter (Profesional, Transparan dan Terpercaya), Polda Kalimantan Selatan melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Polri Sumber Pelamar Umum tahun 2017 tingkat Panda Polda Kalimantan Selatan yang berlangsung Kamis (2/11/2017) pukul 08.00 – 15.00 wita, dipimpin Kabid  Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin Zainul Hakim, MARS, MH,Kes. Dihadiri pengawas internal dari Itwasda dan Bid Propam, Tim Penguji perwakilan Dinas Kesehatan.
Pelaksanaan giat seleksi dimulai dengan penyerahan dan penyimpanan soal ujian yang dibuka oleh tim pengawas ekternal dan internal yang disaksikan oleh panitia dan peserta seleksi. Dilanjutkan Pembukaan segel soal ujian oleh pengawas ekternal dan internal dengan disaksikan serta ditanda tangani oleh peserta seleksi.

Soal ujian lebih dulu dibuka oleh pihak pengawas internal menggunakan password / kunci yang telah lebid dulu diminta ke pusdokkes Polri melalui telepon.

Selanjutnya Proses penggandaan soal ujian disaksikan oleh pengawas internal, eksternal, panitia seleksi, peserta seleksi.
Rapat untuk menyamakan persepsi dalam teknik menguji yang dilaksanakan oleh gabungan tim penguji.

Pelaksanaan kegiatan Seleksi Kompetensi Bidang (Praktek dan Perilaku) Pengadaan CPNS Polri T.A.2017 Panda Kalsel diikuti sebanyak 12 orang peserta terdiri 3 CPNS Dokter Umum dan 9 CPNS Perawat, dengan penguji tes dari Perwakilan IDI dan PPNI yakni penguji dr Deddy Rasyidan Y, Sp.U dari IDI, Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin Zainul Hakim, MARS, MH,Kes. Dan Penguji CPNS Perawat Theresia Ivana S.kep. NS. dari RS Suaka Insan, Martini Nur Sukmawati Skep. NS. dari Akper Intan Banjarbaru, Tarmo, S.kep. NS. dari RS Dr. M. Anshari Saleh.

Seleksi yang diikuti 12 orang peserta terdiri dari Kapoli SPN Banjarbaru 3 peserta, Baurkes SPN Banjarbaru 3 peserta, Baurkes Polres Tabalong 3 peserta, dan Baurkes Polres Kotabaru 3 peserta guna tercapainya Kuota Dokter 1 dan Kuota Para medis 3.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar