Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Rutin Pemeriksaan Kesehatan Personel Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 November 2017

Personel Polsek Banjarmasin Utara dan Polsek Banjarmasin Tengah pada Kamis (16/11/2017) melaksanakan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan Kesehatan Keliling (Rikkesling) ini dilaksanakan oleh Tim pemeriksaan kesehatan dari Biddokes Polda Polda Kalimantan Selatan melalui Subbidkespol Bid Yankes Briptu Hakiem M. dan Bripda Ervita R.D.N. dengan membawa peralatan lengkap.

Semua rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Polri dilaksanakan di kedua Polsek tersebut dimana sebanyak 14 orang personel Polsek Banjarmasin Utara dan 7 orang personel Polsek Banjarmasin Tengah bergantian mengikuti rangkaian pemeriksaan yang telah disiapkan.
Beberapa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai dari pengecekan tensi, cek darah, urine, rekam jantung, Konseling, pemberian vitamin hingga tes keswa (kesehatan jiwa) diikuti oleh seluruh personel Polsek Banjarmasin Utara dan Polsek Banjarmasin Tengah.
Dari semua yang diperiksa tidak ditemukan keluhan penyakit yang dianggap menonjol namun Tim Biddokkes Polda Kalimantan Selatan tetap menyarankan kepada personel untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di Klinik Polresta Banjarmasin sebagai FKTP dan mengikuti Program Prolanis.
Kabid Dokkes Polda Kalimantan Selatan AKBP dr. Erwin Zainul Hakim MARS,MH., melalui Briptu Hakiem M. didampingi Bripda Ervita R.D.N. menjelaskan jika pemeriksaan kesehatan ini rutin dilaksanakan guna mengecek kondisi dari keseluruhan anggota Polri.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan terhadap personel Polri di jajaran Polda Kalimantan Selatan sehingga bisa mendukung tugas anggota Polri di lapangan. Pada umumnya anggota sangat antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, karena akan mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa dengan segera untuk ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter,” tutur Kabid Dokkes Polda Kalimantan Selatan AKBP dr. Erwin Zainul Hakim MARS,MH., melalui Briptu Hakiem M. didampingi Bripda Ervita R.D.N.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar