Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bhabinkamtibmas Sekumpul Ini "Stand By" 24 Jam Layani Warga

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 November 2017

Brigadir Hendra Setiadi, S.E., Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekumpul, Polsek Martapura Kota, ditengah tidurnya yang nyenyak untuk kesiapan esok hari kembali melaksanakan tugas, tiba-tiba dikagetkan dengan suara dering panggilan dari handphone miliknya, Senin (20/11/2017) pukul 00.15 Wita dini hari. Ternyata itu merupakan panggilan telpon dari salah seorang warga binaannya yang bernama Hj. Fatimah beralamat di Gang Penghulu Rt.03 Rw.02 No.47A Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar.

Brigadir Hendra Setiadi S.E., menjelaskan bahwa warga binaannya, Hj. Fatimah menelpon karena sedang mangalami suatu permasalahan dengan suaminya. Dengan sigap Brigadir Hendra Setiadi, S.E., beranjak dari tidurnya dan berganti pakaian seragam untuk menjalankan tugas mendatangi rumah Hj. Fatimah.

"Iya, malam itu, Bu Hj. Fatimah menelpon saya untuk meminta pertolongan karena dirinya sedang terlibat pertengkaran dengan sang suami, biasa permasalahan keluarga," ucap Brigadir Hendra santai kepada Humas Polres Banjar.
Setibanya dirumah Hj. Fatimah, Brigadir Hendra segera meredam permasalahan yang terjadi dengan melakukan mediasi kepada suami isteri tersebut. Sebelumnya Brigadir Hendra terlebih dahulu menghubungi dan berkordinasi dengan Unit SKPT Polres Banjar, Unit Patroli Sat Sabhara dan piket Pawas Polres Banjar untuk meminta back up.

"Iya, saya sempat menghubungi personil Polres untuk menambah perkuatan karena dikhawatirkan dari keterangan Ibu Hj. Fatimah suami sudah lepas kendali, memecah kaca rumah dan mau membakar rumah," tutur Bripka Hendra.
Alhasil permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan jalan mediasi dan musyawah secara kekeluargaan oleh Bhabinkamtibmas Sekumpul yang dibantu Unit Patroli Sat Sabhara Bripka Lahudin Andi dan Bripka Muali, SPKT Ipda Haris dan piket Pawas H. Ilmi.

"Sekitar pukul 02.00 wita, kedua belah pihak Alhamdulillah sepakat untuk berdamai karena tadi cuma terbawa emosi, dan dengan membuat surat kesepakatan dan surat perjanjian damai kedua belah pihak berjanji tidak akan mengulangi peristiwa itu," lanjut Bripka Hendra.
Menurut Brigadir Hendra, permasalahan seperti ini sudah biasa dihadapinya selama bertugas sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas.

"Sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang Bhabinkamtibmas untuk menyelesaikan permasalahan warga (problem solving), dan saya selalu siap melayani warga setiap saat setiap waktu," lanjut Brigadir Hendra.

Masih menurut Brigadir Hendra, selama bertugas dirinya selalu mengamalkan apa yang tertuang dalam pesan moral Kapolda Kalsel.

"Lakukan tugas dengan ikhlas, yakinlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan ikhlas akan dibalas oleh Tuhan YME, seperti pesan moral Bapak Kapolda," pungkas Brigadir Hendra sembari tersenyum. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar