Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Bertemu Dengan Komunitas Pencinta Bonsai Kalsel, Karo Log Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Deradikalisasi, Bahaya Narkoba dan Potensi Konflik

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 November 2017

Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Banjarmasin yang di Ketuai oleh Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H. mengadakan pertemuan dengan para anggota Komunitas Pecinta Bonsai Kalimantan Selatan, Sabtu (18/11/2017) bertempat di Kantor Satker Biro Logistik Polda Kalimantan Selatan.

Dalam pertemuan tersebut anggota yang hadir hampir di seluruh Kabupaten se Kalimantan Selatan sebanyak 41 orang dapat melihat Jenis-jenis Bonsai diantaranya salah salah satu Endemik Kalimantan yakni Cucur Atap dan Pohon Nasi-Nasi Hitam. Para peserta juga mendapatkan Pelatihan Program Bonsai yang diberikan oleh Trainer Tingkat Nasional yakni Pak Sudjono dan Cak Weni Andri Atmoko.
Selain mendapatkan Pelatihan Program Bonsai para anggota PPBI Cabang Kalimantan Selatan juga diberikan penyuluhan oleh Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H. tentang Deradikalisasi, Bahaya Narkoba dan Potensi konflik.

Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H. mengatakan untuk mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Selatan telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polres dan Polsek untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sambang ke masyarakat, kegiatan penyuluhan dan sambang yang dilakukan meliputi Melaksanakan Shalat Jumat sekaligus Penyuluhan di Masjid-masjid dalam rangka kegiatan Kontra Radikal, Kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek ke masyarakat dengan tujuan agar dapat terjalin silaturahmi antara anggota Polri dan masyarakat sehingga terbangun kesepahaman untuk melaksanakan giat pencegahan terhadap tindak Radikalisme.
Selain itu para anggota Polri juga rutin penyuluhan tentang Bahaya Narkoba. “Penyuluh berupa pengertian narkoba, golongan narkoba, dampak narkoba serta trik menjauhi sehingga tidak sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba,” ucap Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H.

Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H.  menerangkan NARKOTIKA adalah zat atau obat yg berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan. PSIKOTROPIKA adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan Narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yg menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Sedangkan ZAT ADIKTIF LAIN adalah bahan/zat yang berpengaruh psikoaktif diluar yang disebut Narkotika dan Psikotropika.

Sementara itu mengenai Potensi konflik Karo Logistik Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Drs. Bambang Hermanto, S.H.  mengatakan Potensi konflik sekecil apapun yang bisa terjadi di masyarakat di upayakan segera di atasi agar tidak menjadi besar dengan memahami akar permasalahan agar supaya dapat menemukan solusi yang diterima dua belah pihak.

Dengan adanya pertemuan dan pelatihan Komunitas Pecinta Bonsai Kalimantan Selatan ini di harapan para penggemar Bonsai yang ada di Kalimantan Selatan dapat menjadi salah satu ujung tombak di dalam hal tersebut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar