Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

8 Personel Jajaran Polda Kalsel Ikuti Rekrutmen Terbuka Jabatan Kasat dan Job AKBP

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 21 November 2017

Biro SDM Polda Kalimantan Selatan melaksanakan rekrutmen jabataan terbuka Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Job AKBP di lingkungan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), hal ini sebagai bentuk konsistensi dalam pembinaan karir sekaligus implementasi dari program Kapolri yaitu pemberlakuan rekruitmen terbuka untuk jabatan di lingkungan Polri.

Menurut Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, selaku Penguji dalam sambutannya mengatakan, tingginya tantangan terhadap tugas Kasat Sebagai Pemimpin Satker dijajaran Polda Kalimantan Selatan membuat personel yang menduduki jabatan harus memiliki kompetensi yang sesuai, “Selain itu, pejabat baru juga harus mampu menjawab tantangan di masyarakat,” kata Irwasda Polda Kalsel, Selasa (21/11/2017).
“Promosi terbuka dilaksanakan secara komperhensif dengan menjaring personel dari seluruh Satker/Satwil Jajaran Polda Kalimantan Selatan yang memiliki kualifikasi, kompetensi dan prestasi untuk menduduki jabatan Kasat dengan berpedoman pada asas transparan, objektif, prosedural, akuntabel, profesional dan adil,” lanjut Irwasda Polda Kalsel.

Kegiatan uji kompetensi berorientasi pada menggali kemampuan personel dalam menguasai bidang fungsi teknis, harapannya ketika diberikan kepercayaan untuk menjabat nantinya, personel tersebut akan memiliki kinerja yang baik.

Promosi jabatan terbuka bersifat seleksi dengan mengedepankan metode Assessment Center melalui tools psikometri, games, wawancara dan diskusi tanpa ( soft skill yang digali melalui tiga tools yaitu games, Leaderless Grup Discusion (LGD) dan Behavioral Event Interview (BEI) ), untuk menggali sekaligus menguji kemampuan teknis di bidang ilmu Kepolisian, cara yang digunakan adalah melalui uji kompetensi bidang fungsi teknis.
Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, didampingi Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Pristio Dwiantono dan Dir Sabhara Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Kum., dengan jumlah peserta 8 orang masing-masing Jajaran Polda Kalimantan Selatan dengan Lokasi Pelaksanaan bertempat di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Kegiatan rekruitmen jabatan terbuka dimaksud bertujuan untuk membangun SDM Polri yang berintegritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi, memperkecil potensi korupsi, kolusi dan nepotisme.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar