Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

121 Personel Polres HSU Ikuti Ujian Beladiri Polri Semester II 2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 November 2017

Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Pagi ini Rabu 29 Nopember 2017 hingga Kamis 30 Nopember 2017 Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Ujian Bela diri Polri yang dilaksanakan di Gedung Jananuraga Polres HSU, pukul 09.00 - 10.30 Wita, dan diikuti sebanyak 121 personel anggota Polres HSU.
Dalam Ujian beladiri Polri Semester II tahun 2017 ini para personel diberikan ujian oleh Bripka Eko Yuli Setiawan dan Bripka M. Rusdi.

Dengan materi dasar terdiri dari Jatuh kiri dan kanan, Jatuh depan dan belakang, Roll depan jatuh kiri dan kanan, Pukulan dan tangkisan, serta Tendangan.
Sedangkan materi tekhnik beladiri Polri meliputi Melepas pegangan tangan, Melepas pasangan tangan,  Melepas cekikan, Melepas sekapan, Menghindari pukulan tangan kosong, Menghindari tendangan, Menghindari pukulan dengan tongkat, Menghindari tikaman, Menghindari tondongan pistol, Menghindari clurit, Tongkat dengan posisi pegangan panjang, Tongkat dengan posisi pegangan pendek, dan Borgol sebagai alat pemukul. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno,S.IK.MH. mengatakan, Ujian Beladiri Polri tersebut sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar