Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

12 CPNS Polri Bidang Dokter dan Perawat Ikuti Pemetaan Psikologi Biro SDM Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 November 2017

Dalam era kompetitif saat ini, sumber daya manusia merupakan salah satu hal penting dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi warga masyarakat. Kegiatan rekrutmen dan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) memiliki tantangan tersendiri untuk menjaring calon yang kompeten, handal dan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan calon pegawai negeri sipil yang tepat tersebut dibutuhkan pemetaan potensi diri serta kompetensinya secara obyektif, terukur dan mampu memberi gambaran yang sebenarnya.
Salah satu cara untuk dapat mendapatkan gambaran potensi dan kompetensi calon pegawai adalah dengan melakukan evaluasi psikologi dan pengukuran kompetensi. Selain itu, manfaat assessment dapat dipergunakan untuk program promosi, rotasi dan progam kaderisasi yang mengacu pada talent management. Pemetaan potensi dan performansi perlu bagi organisasi agar penempatan SDM sesuai dengan tuntutan jabatan dan kemampuan calon pegawai negeri sipil. Untuk itu, Polda Kalimantan Selatan Sabtu (4/11/2017), melaksanakan Pemetaan Psikologi Pengadaan CPNS Polri Sumber Pelamar Umum (Dokter dan Perawat) TA.2017 Panda Polda Kalsel.
Pelaksaan Pemetaan Psikologi bagi CPNS Polri (Dokter dan Perawat) ini dilakukan setelah para peserta melalui berbagai tahapan tes yang dilaksanakan oleh Polda Kalimantan Selatan, baik oleh Bagiàn Psikologi Biro SDM maupun Biddokkes Polda Kalimantan Selatan yang saat ini diikuti oleh sebanyak 12 oràng yang terdiri dari 3 orang sumber pelamar Profesi Doktet dan 9 orang dari Keperawatàn. Pemetaan psikologi dilàksanakan si ruang Assessment Centet Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar