Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Supervisi SDM Polda Kalsel Kunjungi Polres Tanbu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Oktober 2017


Kepolisian Resort Tanah Bumbu menerima Kunjungan Tim Supervisi Sumber Daya Manusia (SDM) Biro SDM Polda Kalimantan Selatan, Rabu (18/10/2017) pukul 09.30 wita bertempat di Aula Rupatama Polres Tanah Bumbu.

Tim diterima langsung Kapolres Tanah Bumbu AKBP KUS SUBIANTORO, S.I.K., Waka Polres Tanah Bumbu KOMPOL NORHAYAT, SIK., para Pejabat Utama Polres Tanah Bumbu, para Kapolsek, Kasi, Kanit, Kaurmin, Paurmin jajaran Polres Tanah Bumbu, dan para personel Polres Tanah Bumbu lainnya.

Tim Supervisi SDM Polda Kalsel dipimpin Karo SDM Polda Kalimantan Selatan KOMBES POL NANANG CHADARUSMAN, S.IK M.H. beserta anggota Kabag Binkar Polda Kalsel AKBP CUNCUN KURNIADI, SIK., Kasubag Mujab Polda Kalsel KOMPOL AHMAD FATHUL, SIK., BRIGADIR H. INDERA, H.RUSLI, ALI IMRAN dan SUPRIADI,S.Sos.

Dalam arahannya Karo SDM Polda Kalsel KOMBES POL NANANG CHADARUSMAN, S.IK M.H. mengatakan kegiatan ini dalam rangka Supervisi dan Evaluasi selama kurun waktu 1 tahun dalam pelaksanaan manajemen Sumber Daya Manusia. Dalam pelaksanaanya anggota SDM Polda Kalsel sudah menyampaikan kepada Bag Sumda materi - materi apa saja yang perlu dievaluasi selama 1 tahun. “Kita semua bertanggung jawab program yang sudah direncanakan Polda ke Polres, dan Polda pun melaksanakan dari SDM Mabes Polri, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi setiap program yang sudah direncanakan,” ucap Karo SDM Polda Kalsel.

Karo SDM Polda Kalsel menyampaikan SDM selaku pembina fungsi, sehingga materi yang sudah disiapkan silakan di diskusikan yang kemudian apabila ada kekurangan dan hambatan silahkan di diskusikan dengan Tim dari SDM Polda supaya di tahun 2018 tidak ada kekurangan dan hambatan selama kurun waktu 1 tahun 2017. Misalkan tentang SMK karena berkaitan dengan tindakan kinerja pada masing - masing anggota, ketika para Kasatker menilai diluar pada Standar tunjangan kinerja agar dicek kembali bagi anggotanya yang nilai SMK nya dibawah Standar karena berpengaruh pada tunjangan kinerja.

Selain itu Karo SDM Polda Kalsel pada kesempatan itu juga mengatakan Program SIPP berkaitan dengan Data SMK Online agar di Polres dan Polsek - Polsek untuk dilengkapi agar di validkan dengan Bag Sumda.

“Bapak Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana sangat apresiasi apabila ada anggota yang berprestasi, silakan para anggota untuk meningkatkan prestasi - prestasi dan nilai - nilai tersebut bisa untuk melanjutkan sekolah,” ucap Karo SDM Polda Kalsel.
Masih dalam arahannya, hindari pelanggaran terutama di Media Sosial karena sangat cepat penyebaranya yang menjadi Viral, berhati - hati berkomunikasi dengan masyarakat bagi anggota Sat Lantas yang berdinas dilapangan.

Tidak lupa Karo SDM Polda Kalsel mengatakan bahwa pembentukkan Direktorat Cyber Crime saat ini sudah dibentuk oleh Mabes Polri yaitu yang Patroli Cyber (Dunia Maya) seperti Facebook, Instagram, Path dan sebagainya, bagi anggota yang mempunyai akun media sosial tersebut agar berhati - hati dan akan terus dimonitoring, gunakan media sosial dengan baik dan bijak, terutama gunakanlah untuk prestasi - prestasi Polri yang dilakukan, berhati - hati dengan Operasional  dalam menggandeng Jurnalis dan media apapun dipelaksaan tugas.

Usai arahan dari Karo SDM Polda Kalsel, dilanjutkan dengan pendalaman supervisi oleh Tim Biro SDM Polda Kalsel hingga kegiatan berlangsung tertib dan lancar. (Humas Polres Tanbu)


Penulis: Achmad Wardana
Editor : Drs.Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar