Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Tes Psikologi Seleksi PAG TA.2017

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Oktober 2017



Untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas personel Polri, Polda Kalimantan Selatan melaksanakan Tes Psikologi Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Bintara ke Perwira Polri TA.2017 Polda Kalsel yang dimulai pada hari Selasa (24/10/2017). Kegiatan Tes Psikologi ini diharapkan mampu menghasilkan perwira-perwira yang berkualitas dan bisa mengisi kekosongan jabatan disetiap satuan kerja dan Polres jajaran
Karo SDM Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.I.K. M.H., menyampaikan Tes Psikologi ini bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), hal ini dalam rangka menghilangkan image yang kurang baik dari personel Polri khususnya dan masyarakat pada umumnya. Selanjutnya Karo SDM menyampaikan Tes PAG akan membentuk perwira-perwira Polri yang mampu menjadi manager-manager yang berkualitas dan siap pakai.

Dalam kesempatan ini di ikuti oleh 160 orang peserta yang berasal dari Polda dan Polres Jajaran. Dari 160 orang peserta sebanyak 8 orang dinyatakan tidak lulus. Para peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) mengikuti 5 tahap Pemeriksaan, dimana tahap awal adalah Pemeriksaan Administrasi awal (Rikmin), Tes Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), NKP, Pemeriksaaan Administrasi Akhir (Rikmin). Menjelang akhir dari seleksi penerimaan SAG para calon sudah sampai pada tahap Tes Pemeriksaan Administrasi akhir.
Bagi personel yang dinyatakan Lulus diharapkan dengan ikhlas dan bertanggung jawab dan tidak ada complain/protes dari personel yang ikut dalam tes PAG. Kedepan para lulusan PAG ini akan menjadi perwira pertama yang akan ditempatkan di satker-satker Polda dan Polres Jajaran.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar