Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Cegah Narkoba dan Kenakalan Remaja, Subdit Bintibluh Dit Binmas Polda Kalsel Berikan Penyuluhan Pada Usia Dini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 16 Oktober 2017

Polda Kalimantan Selatan melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) memberikan penyuluhan kepada para pelajar SDN Kebun Bunga 4 Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (17/10/2017) pukul 09.00 - 10.00 wita.


Kegiatan yang diikuti oleh para siswa siswi kelas V dan VI itu menghadirkan Subdit Bintibluh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalimantan Selatan selaku narasumber pada kesempatan tersebut.
Dalam kegiatan ini Subdit Bintibluh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalimantan Selatan memberikan penyuluhan kepada para pelajar tentang Pencegahan Terhadap Penyalahgunaan Obat Keras Daftar G seperti Carnophen/Zenith dan PCC serta Ujaran Kebencian yang marak terjadi pada saat ini baik di media sosial, lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Pengaruh dari lingkungan dan pergaulan bebas juga dapat menjadi pemicu sesorang untuk menyalahgunakan narkoba, untuk itu agar para pelajar dapat memilah pergaulan yang baik serta dan membangun komunikasi yang baik dalam lingkungan sekolah maupun keluarga.
Lebih lanjut, Subdit Bintibluh menjelaskan para pelajar yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya hanya ingin mencari tahu kemudian dari rasa ingin tahunya selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya menjadi kecanduan terhadap narkoba.

Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar dapat mengerti dampak bahaya dari obat-obat terlarang seperti narkoba serta kenalakan remaja yang sering terjadi, dan para pelajar dapat mengendalikan diri terhadap hal-hal negatif sehingga menjadi penerus bangsa yang baik.

“Saya berharap kepada para pelajar agar menghindari pergaulan bebas, hindari diri dari bahaya minuman keras dan narkoba” ujar Subdit Bintibluh.


Penulis: Achmad Wardana
Editor : Drs.Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar